Pemko Langsa Lunching Pusat Pelayanan Terpadu Pranikah

  • Bagikan
Wakil Walikota Langsa Dr,H.Marzuki Hamid, MM.ketika memberikan arahan pada Launching Pusat Pelayanan Terpadu Pranikahan. berita sore/Edy saputra.
Wakil Walikota Langsa Dr,H.Marzuki Hamid, MM.ketika memberikan arahan pada Launching Pusat Pelayanan Terpadu Pranikahan. berita sore/Edy saputra.

Langsa, ( Berita ) : Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, melaunching pusat pelayanan terpadu pranikah dalam rangka menurunkan dan pencegahan stunting serta KDRT di kota Langsa, dilaksanakan di aula Setda kota Langsa, Jumat (17/12/21).

Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid pada amanat nya mengharapkan pelayanan terpadu pranikah dapat mewujudkan bimbingan yang maksimal dengan pola multi disiplin sehingga mampu melahirkan kehidupan rumah tangga pemula yang benar-benar berorentasi kebahagiaan hidup bersama dalam satu rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah.

Lebih lanjut, katanya, harus terwujud kerjasama, semangat dan tanggung jawab moral yang lebih kuat serta lahirnya sinergitas yang berkualitas antara lembaga terkait.

“Melalui acara launching pusat pelayanan terpadu pranikah kota Langsa setiap calon pasangan pengantin dan keluarga dapat diarahkan mengikuti standar prosedur perkawinan di Kota Langsa sesuai peraturan walikota Langsa.

Diharapkan ke depan setiap rumah tangga di kota Langsa menjadi keluarga yang tangguh, mandiri harmonis serta menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah,” tutup Marzuki Hamid.

Sementara Kepala Dinas DP3A, Dalduk dan KB, Amrawati, SKM., MKM dalam sambutannya mengatakan bahwa dasar pelaksanaan pusat pelayanan terpadu pranikah kota Langsa dilaksanakan berdasarkan peraturan Walikota Langsa nomor 26 Tahun 2021 tentang standar pelayanan prosedur perkawinan di Kota Langsa ditetapkan di Langsa tanggal 22 Juli 2001.

“Dalam rangka melindungi Masyarakat khususnya perempuan di Kota Langsa dari hal-hal yang merusak generasi bangsa untuk mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sehat sejahtera beriman dan berkualitas,” katanya.

Pada Launching pusat pelayanan terpadu pranikah dihadiri oleh Kepala BKKBN Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd, Kepala Dinas DP3A, Dalduk dan KB, Amrawati, SKM., MKM, Kabid Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Keluarga, Betti Muharni SKM. MKM. Kakankemenag Kota Langsa, Drs. H. Hasanuddin, MH, Kepala BNN Langsa, AKBP. Basri, SH., MH, Kapolres Langsa diwakili Ipda Imran kanit bhabinkamtibmas sat Binmas polres langsa, para Camat, Kepala Puskesmas dan para Geuchik dalam wilayah Kota Langsa.(epa).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *