Pemko Langsa Lepas Mudik Gratis Untuk Masyarakat

  • Bagikan

Langsa (Berita ): Pj Wali Kota Langsa, Syaridin, S.Pd., M.Pd bersama WakaPolres Langsa Kompol Dheny Firmandika melepaskan tiga mobil Hiace mudik gratis secara simbolis bagi masyarakat pada Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Pelepasan tersebut berlangsung, di lapangan merdeka, kota Langsa, Minggu, (07/04/24).

Dalam amanatnya, Pj Walikota Langsa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin.

“Kita ketahui bahwa arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H terjadi peningkatan hal ini akan berdampak pada gangguan Kamseltibcarlantas,”

Dalam mencegah kejadian lakalantas dan menurunkan angka fatalitas korban lakalantas pada hari ini Pemerintah Kota Langsa bersama Polres Langsa menyelenggarakan mudik gratis yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan sepeda motor oleh masyarakat sebagai sarana transportasi jarak jauh.

“Karena sepeda motor bukan didesain untuk sarana angkutan jarak jauh dan berdasarkan data lakalantas sepeda motor masih mendominasi sebagai kendaraan yang terlibat lakalantas,” sebutnya.

Untuk mengurangi serta mencegah penggunaan kendaraan angkutan barang (mobil bak terbuka) yang digunakan sebagai angkutan penumpang.

“Kegiatan mudik ini juga bertujuan untuk membantu meringankan sebagian beban masyarakat terkait biaya transportasi mudik tahun ini,” tutup Syaridin.

turut hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda Kota Langsa, Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa, Jasa Raharja Kota Langsa, Kepala Terminal Tipe A Kota Langsa, Para Kasat Polres Langsa dan tamu undangan lainnya. (Chai)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *