Pansel Gelar Ujian Tertulis Calon Anggota KIP Agara.

  • Bagikan
Memantau : Ketua TIM Independen Pansel calon anggota KIP Agara Zulkanedi tengah memantau pelaksanaan ujian tertulis di Aula MAN I Kutacane Komplek pelajar Kute Gumpang Kecamatan Babussalam Rabu pagi (06/12). Berita Sore/Husaini Amin
Memantau : Ketua TIM Independen Pansel calon anggota KIP Agara Zulkanedi tengah memantau pelaksanaan ujian tertulis di Aula MAN I Kutacane Komplek pelajar Kute Gumpang Kecamatan Babussalam Rabu pagi (06/12). Berita Sore/Husaini Amin

BABUSSALAM (Berita) : Penitia seleksi Panjaringan dan Penyaringan Calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara Provinsi Aceh.Rabu (06/12) mengelar ujian tertulis.

Pantauan Berita di Aula Man I Kutacane Rabu pagi (06/12), tampak Ketua Komisi “A” Supian Skd didampingi, Anggota DPRK Agara, Samsuardi dan ketua TIM Independen Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota KIP Zulkanedi beserta anggotanya tengah melakukan check End richek terkait teknis pelaksanaan ujian tertulis.

Dari pengakuan Supian kepada Berita sangat mengapresiasi sistem yang tengah digelar oleh Tim Independen Pansel calon anggota KIP Agara.

Ini murni tanpa ada campur tangan kami, semua tahapan berjalan tidak ada tekanan dari lembaga DPRK, kata Supian.

Dia akui dari pengalamannya, berdasarkan seleksi anggota KIP periode sebelumnnya, benar-benar jauh beda dengan saat ini, dampaknya kala itu, mulai dugaan suap dan gratifikasi sempat mencuat, bahkan saya harus memenuhi panggilan ke Gedung KPK sebagai saksi.Ujar Supian.

Semoga semua tahapan yang dilaksanakan Pansel dapat berjalan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang berlaku, harap Supian.

Kendati dana untuk kegiatan Pansel calon Anggota KIP Agara belum terealisasi, namun semua dapat berjalan karna dukungan kuat dari Sekertaris DPRK Agara.

Kepada PJ Bupati Agara,agar bisa memproritaskan dana kegiatan TIM Pasel untuk direalisasikan, agar semua tahapan Pemilu juga dapat berjalan dengan baik.

Menjawab Berita Ketua TIM Independen Panitia seleksi Calon Anggota KIP Agara Zulkanedi, mengatakan saat ini peserta yang ikut, sebanyak 46 Orang, satu peserta tengah diperjalanan menuju kemari.

Materi ujian sebanyak 100 soal dengan waktu selama 120 Menit (2 Jam). Alhamdulillah semua tahapan dari tadi pagi, tidak ada kendala apapun terang Zulkanedi. Dengan dengan wajah melempar senyum.

Sementara itu Sekertaris DPRK Agara M Hatta Desky, di luar Area Aula MAN I Kutacane, kepada Berita mengatakan, kami hadir disini, untuk memastikan semua kegiatan dilakukan Pansel apa sudah berjalan dengan baik, termasuk alat pendukung berjalannya pelaksanaan ujian tertulis.Kata Hatta.

Dari keterangan terakhir, Tim Independen Pansel Calon Anggota KIP Agara,kepada Berita semua peserta (47) orangnya sudah berada dalam ruangan, megikuti ujian tertulis.(aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *