MPU Harapkan Kandidat Calon Bupati dan Wabup Aceh Singkil Ada Keterwakilan Unsur Ulama

  • Bagikan
Berita Sore/ N Zaelani Sidik Abu K H Roesman Hasmy, Ketua MPU Aceh Singkil dalam acara Haul Syech Abdurrauf As-Singkili.

ACEH SINGKIL (Berita): Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Singkil, Ustadz Roesman Hasymi berharap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil periode 2024 – 2029 ini ada dari keterwakilan unsur ulama.

“Saya sangat mendukung pasangan bupati dan wakil bupati terwakili dari unsur ulama, karena Aceh Singkil adalah bahagian dari keistimewaan Aceh yang pemberlakuan sebagian besar bersyariat islam,” kata Ustaz Roesman Hasymi kepada wartawan Senin
(27/5/ 2024) di cafee bunge Pulo Sarok.

Menurutnya, pemerintah yang bersinergi dengan ulama atau umara dan ulama dalam upaya meningkatkan pembangunan Aceh Singkil yang berkesinambungan mental spiritual duniawi dan ukrawi.

Ia menyebutkan pengalaman periode pemerintahan masa awal berdirinya kabupaten Aceh Singkil lalu, pasangan umara dan ulama sangat tampak cukup sinkron menata arah pemerintahan dan menghasilkan banyak program utama dan strategis.

“Terlebih saat ini sangat diharapkan kerja sama yang baik yang didukung dari unsur-unsur ulama seperti mengenang masa lalu kejayaan kesultanan Aceh seperti kolaborasi Syeikh Abdurrauf Ali Alfansuri dengan Sultanah Ratu Safiatuddin Tajul Alam,” ujar Roesman.

Jadi, lanjutnya, kenangan sejarah itu akan bisa memberikan rasa semangat, spiritual yang membawa kejayaan Aceh pada masa itu.

Kedepan diharapkan dalam rangka membangun pemerintahan yang lebih bermartabat spirit membangun tata kelola daerah dan terus mempertahankan konsep atau spirit membangun masyarakat yang agamis serta religius.

“Ini merupakan harapan warga dan seluruh masyarakat Aceh Singkil guna mengembalikan masa kejayaan itu,” imbuh Roesman yakin.

Lebih lanjut, menjawab pertanyaan wartawan terkait minimnya tokoh untuk dicalonkan sebagai kandidat Kepala Daerah, Roesman menampik bahwa kandidat untuk mewakili daerah Aceh Singkil cukup elok dari kalangan ulama. Hanya saja mereka lebih bersahaja dan tawadhu, sehingga jarang terpublikasi jawab nya.

Sebagaimana diketahui, isu politik calon kandidat Bupati-Wakil bupati di Aceh Singkil saat ini, ada pasangan Oyon – Hamzah, pasangan Bengkek – Tegek dan Syuhaimi yang masih belum ada menentukan wakilnya.(zel)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *