Mensos Mengurus Korban Banjir , Soal Tanggul Jebol Urusan Menteri  PU

  • Bagikan
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan secara simbolis untuk masyarakat korban banjir diterima Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, Rabu (12/1). Beritasore/ist
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan secara simbolis untuk masyarakat korban banjir diterima Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, Rabu (12/1). Beritasore/ist

KUALASIMPANG ( Berita ) : Pembangunan tanggul yang jebol akibat diterjang banjir di Kec. Bendahara, Kab. Aceh Tamiang, pada awal Januari 2022 merupakan urusan Menteri Pekerjaan Umum (PU).

Hal itu ditegaskan Menteri Sosial Tri Rismaharini ketika melakukan kunjungan kerja di Kab. Aceh Tamiang tepatnya di Posko Banjir, Rabu (12/1). “Terkait tanggul yang jebol di Aceh Tamiang itu bukan ranah saya untuk menjawab, karena hal itu merupakan urusan Menteri Pekerjaan Umum,” tuturnya.

Menurut Risma, dirinya sebagai Menteri Sosial mengurus tentang korban banjir, terkait kebutuhan pengungsi sebagai dampak banjir terjadi di Aceh Tamiang.

“Saya memberikan bantuan untuk masyarakat  korban terdampak banjir di daerah ini. Sedangkan untuk pembangunan tanggul yang jebol menjadi urusan Menteri PU,” ujarnya.

Pengamatan Waspada, Mensos pada kunjungan kerjanya secara simbolis menyerahkan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Aceh Tamiang diterima Bupati H. Mursil didampingi Wakil Bupati HT. Insyafuddin dan unsur Forkopimda Aceh Tamiang.

Dijelaskan Risma, bantuan diberikan pihaknya terdiri dari sembako, kain sarung, kasur dan lain-lain untuk masyarakat korban banjir di Aceh Tamiang senilai Rp1.066.276.084.

 “Bantuan untuk masyarakat korban banjir di daerah ini sudah saya serahkan kepada Pemkab Aceh Tamiang,” tutur Risma.(Wsp)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *