Lantik 5 Anggota Komisioner KIP Agara, Syakir :Jaga Independensi

  • Bagikan
PJ Bupati Aceh Tenggara Syakir MSi tengah melakukan pengambilan sumpah sekaligus melantik lima anggota komisioner KIP Agara Priode 2024-2029, berlangsung di Oproom Setdakab, Senin (19/2). beritasore/Husaini Amin

KUTACANE (Berita) : Penjabat Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir MSi melantik 5 anggota Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Priode 2024 – 2029, Senin petang (19/2) di Oproom Setdakab.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kelima anggota KIP Agara, diantaranya Mhd Safri Desky MH, Hakiki Wari Desky SH MKn, Ilham SH, Usman dan Sufriadi.

Dalam sabutan nya PJ Bupati ingatkan, tetap jaga Independensi dan laksanakan tugas dengan baik.

Jalankan tugas dan tanggung jawab secara Transparan, tidak dibawah tekanan, dari pihak manapun, ataupun adanya politik balas jasa dari sekelompok dan golongan.

Bekerjalah dengan Profesional,kalau benar,katakan benar, kalau salah katakan salah, ingat sumpah yang sudah terucap, selain disaksikan yang hadir, juga disaksikan Allah SWT.

Patut disyukuri yang diraih hari ini, dengan proses panjang, yang telah dilalui, saat ini tugas berat sudah menanti didepan mata, ada tahapan Pemilu Serentak 2024 dan Pilkada 2024.

Saat ini tahapan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan tengah berjalan, saudara harus segera menyambung (estafet) dari tugas KIP sebelumnya, tidak ada waktu untuk bersantai karena tugas sudah didepan mata, Pesan Syakir.

KPU/KIP salah satu lembaga yang menjunjung tinggi tatanan Etika yang sangat ketat, dalam penegakan kode etiknya, sejajar dengan lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Laksanakan tugas secara baik, dan benar, tunjukkan Independen dan akuntabilitas, kapasitas serta kopentensi dalam penyelenggaraan pemilu dan pilkada”, semoga semua tahapan pemilu 2024 dan pilkada dapat terselenggara dengan baik dan sukses.

Kepada anggota Komisioner priode sebelumnya, kami atas nama pribadi dan pemerintah daerah ,mengucapkan ribuan terima kasih atas jasanya ,selama ini kata Syakir mengakhiri.

Tampak hadir dalam acara tersebut,Anggota Komisi IV DPR-RI HM Salim Fakhry SE, Ketua DPC Partai Aceh Yahdi Hasan Ramud, PJ Sekda (mewakili), Asisten, Ketua Komisi A dan Tamu undangan lainnya.

Pantauan Berita, prosesi pelantikan, anggota KIP berjalan khidmat dan lancar, tidak ada aksi demo dan protes pada saat pelantikan di gelar.(aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *