Ketua DPRK Gayo Lues Buka Muskab Pordasi Kabupaten Gayo Lues

  • Bagikan
Ketua DPRK Gayo Lues H.Ali Husin membuka Muscab Pordasi Gayo Lues yang berlangsung di aula Hotel Tawar Dingin,Kamis (02/02). beritasore/Ist

BLANGKEJEREN (Berita): Ketua DPRK Gayo Lues, Ali Husin buka acara musyawarah Kabupaten Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) berlangsung di aula Hotel Tawar Dingin, Kamis (02/02).

Ketua DPRK Gayo Lues Ali Husin dalam sambutannya mengatakan, untuk Ketua Pordasi yang akan terpilih nantinya, agar dapat bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk menjalankan organisasi ini sehingga dapat berjalan dengan sempurna.

Ia yakin dengan ke pengurusan Ketua Pordasi yang baru ini bekerjasama dengan ketua KONI, apapun yang akan di programkan akan dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, Ketua Pordasi Aceh Rahmudinsyah, S.Sos mengatakan mengenai anggaran yang selama ini, mulai dari Aceh sampai ke Kabupaten/Kota yang belum mempunyai badan hukum yang sah untuk menerima sumbangan dana apa pun, karena seharusnya secara organisasi semua harus terdaftar dan membuat badan hukum yang jelas sehingga bisa menerima dana hibah ke organisasinya.

Lanjutnya, didalam UU di atur semua yang mendatangkan keramaian wajib memberikan rekomendasi dari cabor.

Dan ia meminta agar kedepannya sebelum melakukan sebuah acara event berkuda harus mendapatkan rekomendasi dari cabornya dan jika mencakup lebih dari dua Kabupaten/Kota di ikutikan, maka secara tidak langsung ijinya lebih tinggi lagi ke Kapolda dan akan di rekomendasikan oleh Pordasi dari Pemprov.

Laporan ketua panitia Jemaan Fahmi mengatakan acara tersebut dilaksanakan sesuai surat mandat, surat ini di keluarkan oleh ketua Pordasi provinsi dan di iringi ADART Pordasi pusat tahun 2020 .

Ada pun syarat-syarat untuk menjadi ketua Pordasi Gayo Lues, yaitu mendirikan stebel yang resmi dengan payung hukum yang lengkap dan surat ijin sejenisnya.

Dibuka pendaftaran oleh tim penjaringan dan penyaringan pada tanggal 28-31 Januari tahun 2023.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRK Gayo Lues Ali Husin, Perwakilan Dandim 0113/GL, Perwakilan Kajari, perwakilan Polres, Ketua pordasi Aceh, Kadis Pariwisata dan undangan lainnya.(Miq)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *