Ilham SH Terpilih Jadi Ketua KIP Agara.

  • Bagikan
Berita Sore/Husaini Amin Ilham, SH Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara periode 2024-2029.

KUTACANE (Berita): Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, Senin ( 26/2/2024) telah melaksanakan pemilihan calon Ketua Komisioner KIP Agara periode 2024-2029.

Berdasarkan hasil rapat Pleno tertuang pada berita acara nomor: 39/PL/01.2-BA/1102/2024 tentang pemilihan dan penetapan Ketua KIP Agara masa jabatan 2O24-2029. Dengan menetapkan Ilham, SH sebagai ketua Komisioner KIP Agara dan merangkap Anggota.

Dalam rapat penetapan unsur Komisioner KIP Agara, dihadiri seluruh anggota Komisioner dan Sekretaris KIP Aceh Tenggara Sufli Hadi, berjalan lancar.

Menjawab Berita Rabu siang (28/2/2024) Ketua KIP terpilih Ilham SH di Kantor DPRK, di sela pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan suara hasil Pemilu 2024 mengatakan dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak dan keluarga atas kepercayaan diberikan kepadanya.

“Tugas dan tanggung jawab ini, insyallah akan saya jalankan dengan sungguh-sungguh tanpa mempalingkan Integritas dan independensi sebagai penyelenggara pemilu dan pilkada kedepan,” kata Ilham.

Salah satu tugas dan tanggung jawab yang harus kami tuntaskan, untuk menyelesaikan rapat Pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan umum 2024, tingkat Kabupaten Aceh Tenggara.

“Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada kendala,” ungkap Ilham.

Selesai tugas ini, baru kita akan bicarakan terkait evaluasi kinerja di internal KIP nantinya, semua “PR” ini, tugas bersama anggota KIP serta Sekretariat,” kata mantan Reporter TV dan Radio Agara FM itu.

Ilham juga sempat berkisah, sekilas saat bertugas di TV Agara dan Radio Agara 98,2 FM, dari sana dirinya sudah banyak belajar tentang peristiwa politik, hukum, ekonomi dan Sosial di Bumi Sepakat Segenep.

Dia juga sangat berterima kasih kepada Alm H Hasanuddin B mantan Bupati Agara, yang telah memberi kesempatan mengelola dua wadah informasi baik TV dan Radio Agara.
‘Bekal pengalaman itu, saya bisa mengabdi sebagai Pengulu Kute dan hari ini sebagai Anggota KIP tidak terlepas dari pengalaman itu.Ucap Ilham.

Dulu kerap mencari nara sumber Berita, hari ini terbalik malah jadi Nara sumber berita, kata Ilham berkelakar.

Ia juga berjanji akan merajut silaturrahmi dengan semua pihak termasuk lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agara, dalam waktu dekat, janji Ilham, sembari melangkah menuju ruang rapat utama DPRK.

Ilham menggantikan posisi ketua sebelumnnya dari MHD Safri Desky, saat ini masih terpilih sebagai anggota Komisioner KIP, termasuk Hakiki Wari Desky, Usman dan Sufriadi.

Pantauan Berita dalam proses tahapan rapat Pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan umum 2024, tingkat Kabupaten Aceh Tenggara.Rabu petang (28/2) masih berlangsung dengan tertib.(aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *