Ikatan Guru Olahraga Nasional Kabupaten Gayo Lues Gelar Musyawarah Besar

  • Bagikan
Para Guru PJOK Se-Gayo Lues

BLANGKEJEREN (Berita): Guna meningkatkan mutu pendidikan didunia olahraga, Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan Kabupaten Gayo Lues sepakat akan menggelar Musyawarah Besar Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) tingkat Kabupaten.

Tujuan dibentuknya IGORNAS tersebut adalah untuk meningkatkan olahraga pendidikan, olahraga masyarakat, serta olahraga prestasi yang dikelola oleh guru.

Di sisi lainnya adalah sebagai upaya memberdayakan guru olahraga.

Musyawarah pertama pembentukan IGORNAS tingkat Kabupaten Gayo Lues ini berlangsung di ruangan SDN 4 Blangkejeren, sekira pukul 14:00 Wib, sabtu, (28/01).

Berdasarkan hasil musyawarah Besar ini, Maka Bapak Haolongan, S.Pd.,Gr terpilih menjadi KETUA UMUM, Bapak Amin Rais, S.Pd.,Gr sebagai SEKRETARIS UMUM, dan Bapak Hamdani, S.Pd sebagai BENDAHARA UMUM.

Usai terpilih, Bapak Haolongan, S.Pd.,Gr dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para peserta musyawarah yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin IGORNAS Kabupaten Gayo Lues

Saya tidak dapat berkerja sendiri, oleh karenanya, saya mengharapkan dukungan semua Bapak Ibu Guru Olahraga untuk menjalankan Organisasi besar ini, harapnya.

Dijelaskan Sekretaris terpilih, terbentuknya IGORNAS ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan dunia olahraga dan prestasi olahraga baik di dunia pendidikan maupun ditengah-tengah masyarakat.

IGORNAS juga merupakan mitra Pemerintah Pusat dalam pembinaan dan mengembangkan sumber daya manusia dalam bidang profesi guru olahraga.

Bapak Ibu Guru PJOK akan lebih berkontribusi untuk Kabupaten Gayo Lues dalam mengimplementasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), serta membangun Skill olahraga, dan meningkatkan kebugaran pelajar serta menemukan potensi atlet unggul sejak dini,tegas Bapak Hamdani, S.Pd

Pelaksanaan musyawarah Besar IGORNAS pertama ini turut dihadiri oleh beberapa orang Perwakilan Guru Olahraga tingkat SMA/SMK, SMP, dan SD.(Miq)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *