HIPMI Apresiasi Keberhasilan Pj Wali Kota Langsa

  • Bagikan
Ketua Umum BPC HIPMI Langsa, M Indra Ibrahim
Ketua Umum BPC HIPMI Langsa, M Indra Ibrahim

 

LANGSA (Berita): Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Langsa mengapresiasi kinerja serta keberhasilan yang dicapai oleh Said Mahdum Majid selama menjabat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Langsa, M Indra Ibrahim kepada wartawan, Minggu (23/7) mengatakan, hampir setahun menjabat sebagai Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum yang merupakan putra daerah terus memberikan yang terbaik bagi Kota Langsa.

Meskipun kita ketahui bersama bahwa, sejak Said Mahdum menjabat sebagai Pj Wali Kota, APBK Langsa kondisinya sedang tidak baik-baik saja. Namun, berkat kerja keras yang dilakukan bersama-sama Forkopimda, beberapa prestasi berhasil diraih.

“Alhamdulillah, keberhasilan dan prestasi terus diraih oleh Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid,” sebutnya.

Indra menyebutkan, berdasarkan data yang diperolehnya ada beberapa capaian Pemerintah Kota Langsa di bawah kepemimpinan Pj Wali Kota Langsa yang berhasil diraih, seperti membuka kembali kegiatan ekspor impor Pelabuhan Kuala Langsa yang lauchingnya dilakukan pada 7 Maret 2023.

Selain itu, sebutnya, Pj Wali Kota Langsa menerima penghargaan UHC (Universal Health Coverage) oleh Wakil Presiden dan dihadiri oleh Mendagri, Menko PMM, Menteri Kesehatan, Direktur Utama BPJS Kesehatan.

“Pj. Wali Kota Langsa menerima penghargaan karena telah berkontribusi dalam penyerahan lahan seluas 10.000 m² di Jalan Kuala, Desa Kuala Kecamatan Langsa Barat Untuk Pembagunan Mako Polairud Polres Langsa,” tuturnya.

Kemudian, Pj. Wali Kota Langsa yang diwakili Plt. Sekda Langsa menerima Penghargaan Sang Sanidya Award dari Pemerintah Kota Yogya Karta pada acara Perlombaan Kotabaru Heritage Festival Tahun 2023 yang diserahkan langsung Pj. Wali Kota Yogyakarta.

Selanjutnya di bidang kesehatan, menerima penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan 2022 dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Jakarta dan Kota Langsa mewakili Aceh sebagai juara Kader Posyandu Teladan Posyandu Gampong PB. Tunong Wilker UPTD Puskesmas Langsa Baro – Kota Langsa.

Setelah itu, paparnya, Dinas Kesehatan Kota Langsa dalam pencapaian imunisasi tertinggi di Aceh, Kader Posyandu Terbaik se Aceh dan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tahun 2022 dalam rangka HKN tahun 2022.

Diungkapkan Indra lagi, penghargaan lainnya meraih Juara I dengan Kategori Brand Pariwisata Terbaik/Best Tourism Brand dan Juara Favorit dengan Kategori Pariwisata Terfavorit/Most Favourite Tourism pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2022.

Penghargaan Sekolah Adi Wiyata Nasional kepada SDN No. 11 Langsa mewakili Pemerintah Aceh & Kota Langsa oleh Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan R.I di Jakarta dan Kota Langsa meraih penghargaan sistem merit dengan predikat ‘Baik’ yang diberikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, yang diserahkan langsung Ketua Komisi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Agus Pramusinto kepada Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid.

Lalu, Pemerintah Kota Langsa mendapat penghargaan 10 besar terbaik dan mendapatkan pendampingan penyempurnaan proposal investasi dari Universitas Diponegoro atas Proposal The Investment Project Ready to Offer (I-PRO) dan Pemerintah Kota Langsa menerima penghargaan predikat kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik Tahun 2022. (Nilai Kepatuhan: 81.00, Zonasi: Hijau, Kategori: B, Opini: Tinggi).

Pemerintah Kota Langsa juga meraih Juara 1 Penganugerahan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PARITRANA) Award Provinsi Aceh Tahun 2022, menerima Penghargaan Anugerah Award dari BKN Kategori Pengadaan dan Mutasi serta menerima Anugerah Perencanaan Prof. A. Madjid Ibrahim ke IX Tahun 2023.

Terakhir, Pemerintah Kota Langsa menerima penghargaan opini WTP ke-10 kali berturut-turut atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2022 dan penghargaan Juara Pertama Tingkat Provinsi Aceh Teknologi Tepat Guna (TTG) POSYANTEKDES NALABA Gampong Lengkong Kecamatan Langsa Baro. (b13)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *