Guru Serius Tambah Ilmu Dan Gali SDM

  • Bagikan
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Singkil, Khalilullah,S.Pd.beritasore/M.Zaelani Sidik
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Singkil, Khalilullah,S.Pd.beritasore/M.Zaelani Sidik

Aceh Singkil (Berita): Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Singkil, Khalilullah mengajak para dewan guru untuk serius menambah ilmu dan menggali Sumber daya manusia.

“Ini penting dilakukan para rekan-rekan guru guna menambah wawasan dalam memberikan materi pembelajaran terhadap siswa dan siswi tatkala berada di depan kelas.selain itu SDM yang mumpuni juga tak kalah penting nya demi perbaikan mutu”kata Khalilullah.

Ajakan ini disampaikan beliau pada acara pembukaan pelatihan pendidikan dasar guru PAUD tentang isu Kualifikasi Pendidikan dan Peningkatan mutu guru PAUD (Otsus) Tahun 2021 bertempat di gedung seni Budaya Singkil, Selasa (16/11).

Kadis pendidikan juga mengaku bangga dan terharu, pasalnya pada pelatihan guru tahun ini peserta terbanyak yang hadir mengikuti acara adalah baru kali ini,”Saya dengar tadi peserta yang hadir ada sejumlah 150 orang, beri applaus”Kata Khalilullah disambut tepuk tangan meriah para peserta.

Dikatakan, sesuai ketentuan UU tentang Dosen dan guru, bahwa kualifikasi tenaga pendidik serendah-rendahnya adalah akta IV.”upaya ini harus kita benahi kedepan agar pendidikan kita dapat menjadi lebih baik”ujar nya.

Saya berharap, kata Khalilullah menambahkan agar rekan-rekan guru dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik,”gali terus formasi dan ilmu yang bermanfaat dari para narasumber, ini modal bagus sebagai bahan ke depan”.

Hal yang tidak kalah menarik atau Khabar gembira lanjut mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini mengatakan bahwa guru yang telah lama mengabdi akan menjadi guru prioritas mendapatkan PPPK ucapnya disambut applaus gembira.

Selain bidang pendidikan,kami juga dijajaran Dinas mengurusi bagaimana Sedaya mampu mengurusi bidang Kebudayaan juga dan Alhamdulillah Aceh Singkil telah mendapat pengakuan dan ditetapkan oleh Kementerian sebagai pemilik sah warisan budaya tak benda (WBTB).

Ke-Tiga warisan budaya tak benda (WBTB) dimaksud meliputi warisan Tari Dampeng, kemudian Manatakhken Hinai dan alat musik Canang Kayu,”ini telah dinobatkan pada 27 Oktober 2016 di era Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Efendi” tegas nya bangga.

Sementara itu, Suprianto,SE selaku Ketua panitia pelaksana pelatihan pendidikan dasar guru PAUD tentang isu Kualifikasi pendidik dan peningkatan mutu guru PAUD (Otsus) Tahun 2021 menyampaikan bahwa jumlah peserta sebanyak 150 orang yang tersebar dari seluruh guru TK dan PAUD Negeri dan swasta se Kabupaten Aceh Singkil ungkap nya.(zel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *