Dua Warga Binaan Rutan Aceh Singkil Masuk Islam

  • Bagikan
Kedua WBP Rutan Kelas IIB Aceh Singkil saat prosesi pensyahadatan masuk Agama Islam, Jumat,(28/8) si Masjid Rutan setempat.(M.Zaelani Sidik/Berita sore).
Kedua WBP Rutan Kelas IIB Aceh Singkil saat prosesi pensyahadatan masuk Agama Islam, Jumat,(28/8) si Masjid Rutan setempat.(M.Zaelani Sidik/Berita sore).

Aceh Singkil (Berita): Dua orang warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Aceh Singkil mendapat Hidayah Allah SWT masuk Agama Islam.

Pensyahadatan ke-dua WBP ini berlangsung khidmat dalam sebuah acara yang sangat sederhana namun penuh makna, dengan disaksikan langsung oleh Kepala Baitul Mal Aceh Singkil,Ali Sadikin,Ka.Rutan Kls IIB, Azwir,SH,Kasubsi Pelayanan Tahanan serta seluruh WBP Rutan, Jumat (28/8) di Masjid Rutan setempat.

Ke-dua WBP yang mendapat Hidayah dimaksud adalah Hari Budi dan rekan nya Santo Elisa Sitohang.setelah pensyahadatan Hari Budi berganti nama menjadi Muhammad Hari Budi sementara Santo Elisa Sitohang berganti menjadi Sanuddin Emir Sitohang.

Kedua WBP mengaku pindah keyakinan memeluk agama Islam berkat ketertarikan mereka akan ajaran Agama Islam yang benar sebagai petunjuk hidup baik dunia maupun akhirat,dan semua ini dilakukan atas kesadaran sendiri tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun juga.

Kepala Baitul mal maupun Ka.Rutan secara tegas mengatakan rasa syukur yang sedalam-dalamnya atas pelaksanaan pensyahadatan ke dua Warna binaan di Rumah Tahanan ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,”ini sungguh suatu Rahmad dan hidayah dari Allah SWT yang tiada terkira”sebut mereka.(zel).

Berikan Komentar
  • Bagikan