Dua Siswi MIN 27 Aceh Besar Juara Lomba Berhitung Cepat

  • Bagikan

KOTA JANTHO (Berita): Dua Siswi MIN 27 Aceh Besar meraih juara pada ajang Lomba Berhitung Cepat Fakultas Teknik (LBFT) Ke-29 di dua katagori yang dilaksanakan di Aula SMK Al Mubarkeya Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (6/8).

Kedua siswi tersebut antara lain yang meraih juara I katagori SD-B yaitu Sausan syakira dan Juara II katagori SD-C diraih oleh Shaila Athasya.
“Alhamdulillah dua siswi kami meraih juara pada dua kategori yang diperlombakan,” kata Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 27 Aceh Besar, Naswati, S.Ag yang ikut mendampingi peserta didiknya.

MIN 27 mengutus siswa sebanyak 21 orang peserta untuk mengikuti LBFT yang terbagi kedalam 3 katagori, antara lain 6 orang peserta katagori SD-A, 8 orang peserta, katagori SD-B, 7 orang peserta katagori SD-C.

“Dari 21 peserta tersebut 15 diantaranya berhasil masuk kebabak semi final dan 4 dari mereka berhasil melaju sampai ke babak final yaitu Nura Jumaila kelas 1, Syausan Syakira kelas 4, Milkata kamaliya kelas 4 dan Shaila Athasya kelas 6,” sebut Naswati.

LBFT ini untuk tingkat SD/MI diikuti lebih dari 700 peserta, selain tingkat SD lomba ini juga diikuti oleh siswa/i tingkat SMP/MTs dan SMA/MA serta terdapat pula katagori umum.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar yang diwakili Staf Ahli bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Ir Makmun, MT, dengan mengangkat tema “Berpacu dengan waktu, berhitung dengan cepat, menjawab dengan cermat untuk Aceh yang hebat”.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Khairuzzadi Fuhir Imran menyampaikan, LBFT sudah dilaksanakan secara rutin sejak 28 tahun terakhir. Even LBFT yang ke-29 ini, akan di laksanakan di 10 Kabupaten/Kota di Aceh yang di awali di Kabupaten Besar dan Kabupaten Aceh Selatan dan diakhiri di Banda Aceh pada bulan September mendatang.

“Nanti, para pemenang yang berhasil meraih juara 1 dari setiap Kabupaten/Kota, akan di datangkan ke Grand Final LBFT untuk di perlombakan kembali,” katanya.

Lomba berhitung cepat yang dilaksanakan yang di SMK Al Mubarkeya diikuti sebanyak 1128 peserta. “Para peserta yang mengikuti lomba LBFT terdiri dari semua tingkatan yaitu SD, SMP dan SMA yang berada di Kabupaten Aceh Besar,” tutup Muhammad Khairuzzadi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Dekan fakultas Teknik USK Prof. Dr. Ir Alfiansyah Yulianur BC, Ketua jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Dr. Yusria Darma ST, M Eng, Sc, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Fakhruzzai SE, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah SD (K3S) Kabupaten Aceh Besar, Junaidi SPd MPd, serta undangan lainnya. (b03)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *