Disperindag Aceh dan Pemkab Gayo Lues adakan Pasar Murah

  • Bagikan
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Syahrul ST, MM,menggelar Pasar Murah di Pasar Terpadu Blangkejeren. beritasore/Muhammad Iqbal

BLANGKEJEREN (Berita): Guna mengendalikan inflasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bersama Pemerintah Gayo Lues adakan pasar murah di, Pasar Terpadu. Rabu (8/02).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Syahrul ST, MM mengatakan komoditi yang dijual di pasar murah kali ini berupa, beras, telor dan minyak goreng.

“Kali ini kita tidak menjual gula pasir, kita usahakan di bulan ramadhan nanti gula pasir dan tepung kita adakan,”katanya.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah juga berencana mengadakan pasar murah pada bulan ramadhan nanti agar tidak bentrok dengan Pemerintah Aceh.

“Untuk masyarakat miskin ekstrim rencananya kita akan datang ke desa-desa dan menyerahkan kupon.

Dimana Kupon tersebut nantinya akan di tukar dengan komoditi yang akan dibeli oleh masyarakat.

Hal ini kita lakukan agar masyarakat miskin ekstrim juga bisa membeli kebutuhan dengan harga terjangkau,”katanya.

Bukan hanya untuk masyarakat miskin ekstrim, pasar murah juga di adakan untuk masyarakat umum nantinya.

Tentunya, akan diadakan di pasar-pasar yang akan digelar dan di bebaskan masyarakat untuk membeli kebutuhan pangan yang dibutuhkan.

Tambahnya, pasar murah ini diadakan dengan tujuan untuk mengendalikan inflasi di daerah, sehingga angka inflasi tidak mengalami kenaikan.(Miq)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *