Cegah Maraknya Kekerasan Dikalangan Pelajar, SMAN 4 Langsa Gelar Seminar

  • Bagikan
Kepala SMAN 4 Langsa, Salamuddin MPd, saat memberikan arahannya dalam seminar anti perundungan (Bullying) dikalangan pelajar, di aula sekolahnya, Selasa (28/11). (Ist).
Kepala SMAN 4 Langsa, Salamuddin MPd, saat memberikan arahannya dalam seminar anti perundungan (Bullying) dikalangan pelajar, di aula sekolahnya, Selasa (28/11). (Ist).

LANGSA (Berita) : SMAN 4 Langsa menggelar seminar anti perundungan (bullying—red) yang diikuti oleh puluhan siswa dengan mengusung tema ‘Jadilah Teman Sejati, Jangan Jadi Pembuli’, di aula setempat, Selasa (28/11).

Kepala SMAN 4 Langsa, Salamuddin MPd, mengatakan bahwa saat ini maraknya kekerasan dikalangan pelajar membuat orang tua samakin khawatir dengan lingkungan sekolah, makanya pihak sekolah menggagas seminar ini.

Dimana kondisi ini tentu bukan tanpa alasan, mengingat saat ini banyak sekali beredar video-video kekerasan dikalangan pelajar yang musti dihempang.

“Menanggapi kondisi tersebut pihak sekolah mengemas sebuah kegiatan seminar tentang anti perundungan untuk siswa dan kegiatan ini diikuti oleh perwakilan siswa kelas X, XI dan XI serta para wali kelas,” jelas Salamuddin.

Kendati demikian, diharapkan kegiatan ini memberikan informasi dan pengetahuan mereka tentang perundungan, mereka akan menjadi bagian dalam mencegah terjadinya perundungan dilingkungan sekolah ini.

Lanjutnya, upaya pencegahan perundungan harus dimulai dari lingkungan sekolah, anak-anak harus tumbuh dengan baik dan diakui oleh lingkungannya, tidak boleh membiarkan anak-anak terganggu kondisi psikologinya sehingga berdampak pada semangat belajar dan prestasinya.

“Oleh karenanya kegiatan seminar ini menjadi salah satu upaya pencegahan untuk anak-anak dan mereka harus tumbuh dengan lingkungan serta sahabatnya yang baik untuk membentuk karakter baik sedini mungkin,” demikian Salamuddin

Seminar diikuti oleh 46 siswa dan 9 terdiri dari wali kelas serta yang didapuk sebagai pemateri handal Ikhsan Hadi P.si, seorang konsultan pendidikan. (crp).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *