Calon Pansel Panwaslih Agara Jalani Ujian

  • Bagikan
Menguji : Ketua Komisi " A " beserta 4 anggota DPRK Kabupaten Aceh Tenggara Kamis siang (28/3), tampak tengah menguji salah satu peserta calon anggota pansel Penjaringan Dan Penyaringan anggota Panwaslih Agara tahun 2024. Berita Sore/Husaini Amin
Menguji : Ketua Komisi " A " beserta 4 anggota DPRK Kabupaten Aceh Tenggara Kamis siang (28/3), tampak tengah menguji salah satu peserta calon anggota pansel Penjaringan Dan Penyaringan anggota Panwaslih Agara tahun 2024. Berita Sore/Husaini Amin

KUTACANE (Berita) : Kesebelas peserta calon anggota Adhoc penjaringan dan Penyaringan Pantia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tenggara Kamis (28/3), tengah menjalani ujian kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Sekwan DPRK setempat.

Dalam palaksanaan uji kelayakan dan kepatutan calon anggota panitia seleksi Penjaringan dan Penyaringan anggota Panwaslih langsung dipimpin Ketua Komisi A Supian dan sejumlah anggota diantaranya Suhailudin, Elfizen, T Dedy Faisal dan Riyanto.

Mengawali tahapan ujian, ketua Komisi “A” langsung mempersilahkan salah satu peserta atas nama Haddin Selian, masuk kedalam ruangan, sembari meminta sejumlah rekan jurnalis beranjak keluar dari dalam ruangan, untuk menjaga independensi rekrutmen Tim Adhoc Penjaringan dan penyaringan anggota Panwaslih Agara tahun 2024.

Pantauan Berita dari kesebelas peserta, 10 peserta tampak hadir mengikuti tahapan Uji kepatutan dan kemampuan dengan waktu sangat singkat, berkisar 15 Menit per peserta.Satu diantarnya atas nama Ali Amin tidak hadir karna berhalangan.Kata Kabag Risalah Zaini Anwar.

Sementara itu, salah satu peserta usai jalani test. Haddin Selian menjawab Berita Kamis sore ( 28/3) di taman depan DPRK mengatakan, Alhamdulillah semua proses nya berjalan lancar, karna tim pengujinya juga cukup baik dan ramah kata Haddin.Pertanyaan juga lebih mengarah pada sipat kepribadian dan tanggung jawab kita, jika akan terpilih.

Supian Sekedang ketua Komisi A menjawab Berita Kamis (28/3) di Gedung DPRK mengatakan , semua sudah kita laksanakan sesuai mekanisme yang berlaku, siapa nama yang lulus, akan kita umumkan pada jam kerja di awal April nanti. kata Supian.

Siapa saja yang terpilih, harus menjaga intregritasnya saat menjalankan amanah selaku tim Adhoc Penjaringan dan penyaringan anggota Panwaslih nantinya, tambah Supian.

Sementara itu, Zulkanedi Mantan ketua Pansel KIP Agara yang juga peserta calon Pansel Panwaslih kepada Berita Kamis petang (28/3), harapannya kalau bisa hari ini juga di umumkan hasilnya, siapa saja yang lulus.Kata Kanedi.

Sebelumnya Sekwan DPRK Agara M Hatta Desky yang diwakili Kabag Risalah Zaini Anwar saat membuka kegiatan uji kelayakan dan Kepatutan tersebut, menyampaikan kepada peserta dan tim penguji, agar melaksanakan tahapan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sementara itu Ketua LSM Penjara Pajri Gegoh kepada Berita Kamis sore (28/3) mengingatkan kepada Ketua Komisi A dan anggota DPRK selaku tim penilai peserta calon anggota Adhoc agar tidak bermain mata dalam semua tahapan, gegoh berharap, semua tahapan berjalan dengan aturan main yang sehat.(aie).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *