Bunyamin : Soal Tenaga Honorer, Ada Suasana Tidak Menarik

  • Bagikan
Para Pemuka agama, Pemuka Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta perwakilan Datok Penghulu saat menghadiri Jumat curhat.beritasore/Ist

KUALASIMPANG (Berita): Polres Aceh Tamiang melaksanakan Jumat Curhat, berlangsung di Green Kotaku Cafe, Kecamatan Kota Kualasimpang, Jumat (17/3).

Dalam sebuah perbincangan Berbagai curhatan muncul, diantaranya persoalan tenaga Honorer menjadi salah satu perbincangan yang menarik, hal ini diakibatkan belum tuntasnya Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mencari penyelesaiannya.

Bunyamin Ketua Forum tenaga Honorer Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan, terkait pemanggilan kembali tenaga kerja kedalam satuan kerja yang ada di Pemerintah Daerah, namun ada suasana yang tidak menarik, terkesan ada beking dalam pemanggilan,”ucapnya.

“Untuk menjadi tenaga honorer kembali, mohon dilakukan pemerataan, serta Surat Keputusannya untuk dapat dipercepat, karena hal ini terkait bahasa Bupati Aceh Tamiang yang akan memperpanjang SK Honorer,” ungkap Bunyamin.

Sementara itu, Drs. Sepriyanto Staf Ahli Bupati bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama mengatakan, Pemerintah Daerah Aceh Tamiang akan mencari solusi terkait tenaga honorer,”sebutnya.

“Ada regulasi yang melarang mempertahankan Honorer. Terkait outsourcing terdapat tiga jenis kerjaan diantaranya Supir, tenaga keamanan dan kebersihan, makanya tenaga honorer yang lama akan berbeda fungsinya dan harus merujuk dengan aturan outsourcing.

“Pengawasan yang disampaikan oleh Bunyamin, terkait beking harus dituntaskan.

Kami akan menyampaikan curhatan yang disampaikan masyarakat kepada Dinas terkait agar dapat direalisasikan,” tegas Sepriyanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH diwakili oleh Kabag Ren Kompol Nastuti Ariani NST, S.Ag beserta PJU Polres Aceh Tamiang.

Drs. Sepriyanto Staf Ahli Bupati bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama, Pemuka agama, Pemuka Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, perwakilan Datok Penghulu dan Awak Media. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *