4 Rumah Terbakar Di Subulussalam

  • Bagikan
Kobaran api menghanguskan empat rumah di Kampong Pasar Panjang, Kec. Simpang Kiri,Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (21/12).beritasore/ist
Kobaran api menghanguskan empat rumah di Kampong Pasar Panjang, Kec. Simpang Kiri,Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (21/12).beritasore/ist

SUBULUSSALAM ( Berita ) : Kebakaran hanguskan empat unit rumah dan dua unit lainnya terkena dampak di Kampong Pasar Panjang, Kec.Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Selasa (21/12) sekira pukul 15:30 WIB.

Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe saat dikonfirmasi mengatakan, api berasal diduga akibat korsleting aruslistrik.

Keempat rumah yang terbakar dihuni Samsudin Lingga,45, Kepala Kampong Pasar panjang, Riska Lasmiati/Bima Utomo, 29, Ibu Rumah Tangga, Abdul Rezeki, 35, Pegawai Satpol PP, dan Raja Mahal, 35, Wiraswasta.

Sementara rumah terkena dampak milik Ustadz Ali Budiman, 45, guru honorer, dan Suradi, 35, wiraswasta.

Kebakaran berawal sekira pukul 15:15 WIB, api muncul dari salah satu rumah yang hangus terbakar.

Melihat kejadian itu, sejumlah warga berusaha memadamkan api yang marak dari rumah yang sedang ditinggal penghuninya karena pergi undangan ke Kampong TanggaBesi, Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Dikabarkan, saat kejadian rumah yang terbakar sedang ditinggal penghuninya.

Warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, sedangkan warga lain menghubungi mobil pemadam (damkar) Kota Subulussalam.

Karena kontruksi rumah papan (semi permanen) dan berdempetan, api dengan cepat menjalar ke rumah lainnya.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 16:00 WIB, setelah 3 unit mobil Damkar turun ke lokasi memadamkan kobaran api.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa,namun diperkirakan kerugian materil mencapai Rp 700-an juta lebih.

Sejumlah personel Koramil 01 Simpang Kiri,Polsek Simpang Kiri, dan masyarakat setempat masih berada di lokasi kebakaran memadamkan sisa-sisa api.

Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polres Subulussalam.

Sedangkan warga yang rumahnya terbakar dan terdampak untuk sementara menumpang di rumah sanak saudara dan jiran tetangga. (Wsp)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *