3 Desa Serentak Laksanakan Vaksin

  • Bagikan
Yudi Sagala terlihat diabadikan bersama Kapolsek Singkil, Danramil serta Kepala Desa disela-sela agenda Vaksinasi serentak, Rabu (3/11). Beritasore/M.Zaelani Sidik
Yudi Sagala terlihat diabadikan bersama Kapolsek Singkil, Danramil serta Kepala Desa disela-sela agenda Vaksinasi serentak, Rabu (3/11). Beritasore/M.Zaelani Sidik

Aceh Singkil (Berita):3 Desa di Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil serentak melaksanakan Vaksinasi yang dipusatkan di Pustu Desa Ujung Bawang,Rabu (3/11).

Ke-Tiga Desa yang kompak melaksanakan Vaksin serentak tersebut adalah Desa Selok Aceh, Desa Ujung Bawang dan Desa Pea Bumbung.agenda Vaksinasi ini berjalan baik atas kerja sama yang baik para Muspika setempat.

Kepala desa Selok Aceh,Darmi menyebutkan bahwa kegiatan Vaksin di desa nya berjalan sesuai harapan, tentunya juga tidak terlepas dari kesadaran masyarakat yang semakin baik.

Darmi mengatakan saat ini ada sekitar 178 KK jumlah penduduk disana dengan jiwa sebanyak 690,”Kami terus upayakan kerjasama antar Ke-Tiga Desa ini terjalin baik, maka nya Vaksin kali ini dipusatkan di Pustu ujung Bawang”sebut nya.

Begitu juga dengan Kepala Desa Pea Bumbung,Harian menyebutkan sangat mendukung pelaksanaan vaksin serentak ini sesuai harapan dan anjuran Pemerintah Pusat di bawah komando Bapak Presiden Joko Widodo ujar nya.

Sementara Kepala Desa Ujung Bawang, Buyung Rahmad menegaskan pula dengan sangat optimis, Alhamdulillah warga beliau sudah ikut melaksanakan Vaksin sebanyak 200 jiwa dari 1065 jiwa yang ada atau 265 KK.

Sesuai data, masyarakat kami sebagai penerima BLT mencapai 90 KK,PKH 120 dan bantuan pangan non tunai (BPNT) sekitar 30 KK.seterusnya dari 8 persen alokasi dana desa itu sudah kita plotkan untuk penanganan covid-19 ujarnya.

“Kita juga membuat kebijakan, bagi masyarakat yang melaksanakan suntik vaksinasi akan diberikan rangsangan berupa beras 5 kg, tujuan nya sebagai pangan sewaktu vaksin,kan mereka nggak kerja sehari itu”ungkap nya.

Pada kegiatan Vaksin tersebut, Yudi Sagala, Kepala Biro Cakrawala Nusantara perwakilan Aceh Singkil juga turut serta di Vaksin disana saat agenda Vaksin Serentak tersebut.

Yudi menyebutkan bahwa fisik nya terasa lebih nyaman dan segar seusai vaksin.bukan hanya itu, selera makan juga semakin rakus, ditambah kekebalan imun juga, “bukankah surat Gubernur sudah turun yang menyatakan bahwa setiap orang yang hendak berurusan ke kantor Pemerintah wajib menunjukkan surat Vaksin,”kata nya.

Dia juga mengaku salut dan bangga kepada para kepala desa yang telah melayani masyarakat dengan baik, semoga ini terus berjalan berkesinambungan”tutur Yudi.

Tampak hadir dalam agenda Vaksin serentak tersebut diantaranya Kapolsek Singkil, IPTU.Mawardi.SH, Danramil, Kapten, inf.Bambang, Camat, Sopyan,SH, dan Kepala Puskesmas Dr.Ayi.(zel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *