Walikotai Rapat Persiapan Fase New Normal Bersama OPD Pemko Tanjungbalai

  • Bagikan
Walikota Rapat bersama Sekdakot Yusmada, SH. MAP dan Pimpinan OPD Pemko Tanjungbalai.Beritasore/Syaiful Nasution
Walikota Rapat bersama Sekdakot Yusmada, SH. MAP dan Pimpinan OPD Pemko Tanjungbalai.Beritasore/Syaiful Nasution

Tanjungbala (Berita) :  Walikota Tanjungbalai H. Syahrial, SH bersama Dinas OPD Pemko Tanjungbalai melakukan rapat  Persiapan menyongsong Fase New Normal Kota Tanjungbalai. Senin ( 8/6) di ruang Aula I. Pemko Tanjungbalai.

Rapat koordinasi tersebut di hadiri Hadir Sekdakot Yusmada Siahaan, SH, Asisten I. Hj. Nurmalini Marpaung, S. Ag, S. Com, Stap Ahli dan Kepala OPD Pemko Tanjungbalai.

Rapat koordinasi dipimpin Walikota tersebut, rangka persiapan Fase New Normal di Kota Tanjungbalai tentunya untuk memulihkan perekonomian masyarakat selama pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH dalam Rapat Kordinasi Pimpinan tersebut. Untuk Persiapan. New Normal mengingat saat ini betapa susahnya masyarakat Kota Tanjungbalai untuk melakukan aktivitas sehari-hari, akibat dampak pandemi Covid-19 di Tanjungbalai.

Dalam rangka menyambut fase New normal di Kota Tanjungbalai, Pemkot Tanjungbalai akan mulai melonggarkan kegiatan dan aktivitas semua sektor ekonomi, termasuk kegiatan peribadatan disemua rumah ibadah, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yang harus dan wajib dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua pihak dan masyarakat.

Untuk itu, adanya pembahasan terlebih dahulu dengan seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan, para pengusaha, pemilik usaha dan para tokoh lintas agama, agar ada kesepahaman prosedur dan protokol kesehatan yang diberlakukan serta harus dipatuhi.

Dalam fase New Normal bukan berarti Indonesia khususnya Kota Tanjungbalai sudah bebas sepenuhnya dari Pandemi Covid-19, namun tetap harus membiasakan diri masing-masing untuk melakukan upaya pencegahan sambil tetap waspada melakukan aktivitas keseharian, namun masih dibatasi.

Nanti kami (Pemkot) akan memberikan sosialisasi dan edukasi dalam penerapan aktivitas new normal di Kota Tanjungbalai melalui Media informasi berupa Spanduk maupun poster yang akan dibagikan di lokasi yang menjadi pusat perhatian dan sentra ekonomi masyarakat baik itu di Rumah Ibadah, Hotel, Pasar Tradisional, Mini Market dan Perkantoran maupun sekolah sesuai Surat edaran Pemerintah Pusat melalui Kementerian Terkait, papar Wali Kota.

“Namun seluruh masyarakat Tanjungbalai selalu waspada dan tidak resah, jangan mau terpancing dengan isu-isu atau informasi yang bukan dari pemerintah. Dukungan dan Komitmen yang kuat kita bersama akan memberikan manfaat bagi kita semua,” pesan Wali Kota.

“Mari kita terus berdoa, semoga pandemi ini cepat berakhir dengan upaya pencegahan yang kita lakukan. Sehingga kita bisa segera beraktivitas kembali secara normal seperti sedia kala. Semoga Tuhan senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan kepada kita semua,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota meminta kepada para OPD yang berkaitan dengan pengelolaan pendapatan daerah untuk bekerja dengan optimal.

Karena hal ini akan berdampak pada pendapatan asli daerah tahun 2020 ini. Mari kita bersama bekerja dalam memulihkan situasi ini berbuat yang lebih baik lagi kepada masyarakat Tanjungbalai, Akhir Walikota. (Syn)

Berikan Komentar
  • Bagikan