RSUD Gunung Tua Kembali Beroperasi

  • Bagikan
Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Tua.
Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Tua.

PALUTA (Berita): Pemerintah Kabupaten Padanglawas Utara (Paluya) kembali membuka layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Tua paska penutupan karena belasan pegawainya terpapar Covid-19.

Pembukaan kembali rumah sakit yang berada di Desa Aek Haruaya, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), dimulai pada Sabtu (10/10/20) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, pelayanan sempat dialihkan ke puskesmas-puskesmas, khususnya yang menyediakan ruang rawat inap selama dua pekan akibat belasan pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kominfo Paluta, Lairar Rusdi Nasution SSTP MM mengungkapkan, pelayanan di RSUD Gunung Tua kembali dibuka setelah keluarnya hasil Swab dari sebahagian tenaga kesehatan di RSUD Aek Haruaya dengan mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 di daerah tersebut.

Dengan keluarnya hasil SWAB dari sebahagian tenaga kesehatan di RSUD Aek Haruaya maka Pemerintah Padang Lawas Utara terhitung malam ini pukul 20.00 WIB kembali membuka pelayanan kesehatan di RSUD Aek Haruaya yang sebelumnya dilakukan pengalihan layanan ke puskesmas sehubungan dengan sterilisasi RSUD,” jelas Lairar melalui pesan WhatsAppnya, Sabtu (10/10) malam.

Lairar menambahkan seiring terus meningkatnya pasien konfirmasi covid-19 Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Gugus Tugas tetap mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tetap menerapkan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian.

Hingga saat ini 10 Oktober 2020 data Penanganan covid-19 Kabulaten Paluta menjadi, Konfirmasi 32 orang, sembuh 11 orang, Meninggal 1 orang, Suspec dan Probable masing – masing nihil.( Ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan