Penentuan Lokasi Industri Pelabuhan Kuala Tanjung Final

  • Bagikan

Batu Bara (Berita): Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP, menyerahkan berkas final penentuan lokasi industri pelabuhan Kuala Tanjung, dilansir Berita laman Instagramnya Kamis (11/6-2020).

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batubara tetap mendukung program pembangunan Kawasan Industri dan kawasan pelabuhan Kuala Tanjung hubungan Internasional dan fasilutas yang sebelumnya telah ditandatangani Gubernur Sumateta Utara Edy Rahmayadi penentu lokasi.

Ia berharap dengan kerja keras serta komunikasi yang baik sehingga proses ini dapat berjalan. Pemkab.Batubara telah menetapkan harga Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dengan harapan dapat mengurangi masalah-masalah yang terjadi dilapangan dan juga untuk memudahkan proses pengadaan tanah.

Dengan adanya pembangunan ini kedepan dapat menampung tenaga kerja khususnya masyarakat Batubara guna menekan angka penganguran, kata Zahir.

Sementara itu Ketua Tiem persiapan pengadaan tanah, Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara Sakti Alam Siregar SH, mengatakan telah melakukan verifikasi dokumen perencanaan sekaligus penyusunan jadwal pelaksanaan tahapan persiapan yang selanjutnya.

Tiem melakukan pengumuman penetapan lokasi dengan surat Nomor 590/2881 tentang penetapan lokasi rencana pengadaan tanah untuk pembangunan pelabuhan Internasional serta fasilitas penunjang pelabuhan Kuala Tanjung sesuai website pemerintah kabupaten Batubara dan menerapkan pengumuman tertulis di Kecamatan dan Desa, ujar Sakti. 

Sedangkan Direktur Operasional dan Tehnik PT.Pelindo I Hosadi Afriza Putra, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Batubara Ir.Zahir MAP, serta jajaran pemkab yang telah bekerja keras sehingga Penlok dimaksud bisa diserahkan kepada PT. Pelindo untuk segera ditindaklanjuti.

Direktur PT.Pelindo berharap proses selanjutnya dapat diatasi, tentunya semua ini tidak lepas dari dukungan Pemkab Batubara, ujarnya(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan