Pemkot Tanjungbalai Grand Launching dan Sosialisasi Penerapan Aplikasi E-STS

  • Bagikan
Pjs Walikota Tanjungbalai Ismael Parents Sinaga, bersama unsur pejabat terkait PT. Bank Sumut dan SKPD Pemko Tanjungbalai. F. Ist. Syn.
Pjs Walikota Tanjungbalai Ismael Parents Sinaga, bersama unsur pejabat terkait PT. Bank Sumut dan SKPD Pemko Tanjungbalai. F. Ist. Syn.

Tanjungbalai (Berita) : Pejabat Sementara ( Pjs ) Pemerintah Kota Tanjungbalai Ismael Parenus Sinaga membuka grand launching dan sosialisasi penerapan aplikasi E-STS. Rabu (18/11) 2020, di Aula Sutrisno Hadi Pemko Tanjungbalai.

“Acara dihadiri Sekdakot Yusmada, Direktur Pemasaran PT Bank Sumut, Staf Ahli, Kepala OPD serta para Buruh.

“Walikota mengatakan, aplikasi layanan ini akan menggunakan sistem host to host antara aplikasi CMS Bank Sumut dengan E-STS Pemkot Tanjungbalai yang terkoneksi secara online berbasis Web, khususnya terkait pengelolaan data penerimaan asli daerah atau PAD.

“Hadirnya E-STS dilatarbelakangi pengalaman BPKAD selaku bendahara umum daerah yang selama ini kesulitan mendapatkan data penerimaan yang akurat dari setiap OPD di lingkungan Pemko Tanjungbalai. Kondisi ini mengakibatkan terkendalanya evaluasi hasil penerimaan, terutama terkait data pencapaian dan target.

“Dengan hal tersebut berharap seluruh OPD dapat menggunakan aplikasi ini. Guna mendukung penerapan dan penggunaan di lapangan, termasuk Bendahara Penerimaan Pemerintah Daerah ingin pengembangan-pengembangan sistem ke depan dapat terintegrasi seluruhnya.

“Demikian fungsi sistem yang dibangun dapat digunakan secara optimal dan menghasilkan laporan sesuai harapan, ” Ujar Pjs Walikota.

” Acara diakhiri dengan pemberian cenderamata dan Plakat dari Walikota Tanjungbalai kepada Direktur Pemasaran PT. Bank Sumut disaksikan seluruh peserta sosialisasi. ” Ujarnya.Syn.

Berikan Komentar
  • Bagikan