Pemkab Simalungun Berikan Vitamin C Kepada Masyarakat

  • Bagikan

Simalungun (Berita): Guna meningkatkan kesehatan dan ketahanan tubuh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab Simalungun) melalui Dinas Kesehatan memberikan Vitamin C kepada masyarakat Huta IV Nagori Bandar Siantar Kecamatan Gunung Malela, Minggu 5/4.

Selain membagikan vitamin C, Pemkab Simalungun juga melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat melalui rapid test,  guna untuk mengetahui pekembangan coronavirus disease (Covid-19) di Kabupaten Simalungun.

Dalam melakukan pelayanan pihak Dinas Kesehatan juga menerapkan sosial distancing/jaga jarak baik antar petugas dan juga dengan masyarakat. Petugas memanggil satu persatu-satu ke meja pedaftaran dan selanjut menuju pemeriksaan oleh tim medis.

Camat Gunung Malela Andi Pasaribu diselah-selah kegiatan itu menyampaikan bahwa dalam rangka pencegahan Covid-19 pihaknya bersama Forkopimcan, pangulu dan puskesmas telah melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, perkantoran dan rumah-rumah penduduk.

“Kegiatan penyemprotan ini kami lakukan secara bertahap sampai ke rumah-rumah warga sekaligus memberikan himbauan tentang pencagahan Covid-19 dan pola hidup sehat, “ujar Andi.

Humas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun Wasin Sinaga mengatakan bahwa dalam rangka pencegahan Covid 19, Pemkab Simalungun telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya,  penyampaian himbauan,  penyemprotan disinfektan, pembuatan brosur hinbauan kepada masyarakat teemasuk pembagian vitamin C dan pemeriksaan kesehatan.

“Kegiatan-kegiatan ini terus dilakukan bersama seluruh elemen masyarakat untuk pencegahan Covid, dengan harapan virus ini dapat kita cegah perkembangannya di Kabupaten Simalungun,”kata Wasin.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,  Camat Gunung, Andi Pasaribu,  Kapolsek Bangun AKP B Manurung,  Kepala Puskesmas Bandar Siantar dr Saswati, Bhabinsa dan Bahabinkamtibmas,  Pangulu Bandar Siantar dan aparatnya beserta masyarakat.(Sur).

Berikan Komentar
  • Bagikan