Panwaslu Batangtoru Gelar Test Wawancara Terhadap PTPS

  • Bagikan

TAPSEL (Berita) : Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) Kec. Batangtoru gelar test wawancara terhadap calon pengawas pemungutan suara (PTPS) bagi calon yang yang lolos seleksi administrasi.

Ketua Panwaslu Kec. Batangtoru, Makmur Amirsyah kepada Wartawan Senin, (19/10) di kantornya menjelaskan, test wawancara tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan dan penghitungan suara pada pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tapsel tahun 2020.

” Tes wawancara tersebut merupakan bagian dari tahapan untuk pelaksanaan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tapsel yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020,” ujarnya.

Dia menjelaskan, test wawancara tersebut telah dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dari 12-15 Oktober kemarin, di Kantor Panwaslu Kec. Batangtoru,” Ada sekitar 133 peserta yang mengikuti test wawancara ini, sementara, yang diterima hanya 64 orang sesuai jumlah TPS di Kec. Batangtoru,” ucapnya.

Untuk materi test wawancara terserbut, ia menjelaskan peserta akan diuji pengetahuan tentang kepemiluan, Integritas,komitmen kerja penuh waktu dan pengetahuan, penguasaan materi strategi pengawasan pemilu, tugas dan kewenangan pengawas TPS serta UU mengenai kepemiluan.

” Hasil test wawancara akan kita umumkan pada tanggal 11 November 2020 dan untuk mereka yang dinyatakan lolos, mereka akan dilantik pada 16 November 2020,” jelasnya. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan