Panwascam Pulau Rakyat Lantik 92 Orang PTPS

  • Bagikan
Ketua Panwascam dan Forkompincam Pulau Rakyat Foto bersama Usai pelantikikan 92 PTPS.BeritaSore/Paimin
Ketua Panwascam dan Forkompincam Pulau Rakyat Foto bersama Usai pelantikikan 92 PTPS.BeritaSore/Paimin

Asahan (Berita) : Sebanyak 92 orang petugas pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) se Kecamatan Pulau Rakyat dilantik Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pulau Rakyat sekaligus pembekalan yang berlangsung di Aula Desa Mekar Sari, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupeten Asahan, Senin (16/11/2020).

Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pulau Rakyat lantik sekaligus berikan pembekalan kepada 92 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari 12 desa se-Kecamatan Pulau Rakyat.

Acara tersebut tampak dihadiri Camat Pulau Rakyat, Aspihan, SH,MM beserta unsur Forkopimcam, ketua Panwascam Pulau Rakyat, Asnul Samosir dan seluruh jajaran Panwascam, Ketua PPK, para peserta dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya ketua Panwascam Asnul Samosir menyampaikan bahwa 92 orang Pengawas TPS yang dilantik berasal dari 12 desa se-Kecamatan Pulau Rakyat.

” Dengan dilantiknya saudara sebagai PTPS, saudara sudah masuk bahagian dari Bawaslu untuk pengawasan TPS. Untuk itu saudara harus fahami tupoksi (tugas pokok dan fungsi) serta menjaga netralitas ” tuturnya.

Selain itu, dikatakannya, tugas TPS itu tidak mudah karena harus mampu mengawasi segala aspek dalam setiap tahapan pemilihan dan berpesan agar para pengawas bisa bekerja secara sinergis

” PTPS itu harus lebih dahulu hadir ke TPS dari KPPS, ketika ada pelanggaran atau yang dianggap menyalahi aturan harus mampu mengatasi segala aspek dan bekerja secara sinergis ” ujarnya

Hal senada disampaikan Camat Pulau Rakyat Aspihan SH MH. Beliau juga mengharapkan agar PTPS dapat bekerja sungguh-sungguh, laksanakan tupoksi dengan baik, dan jaga netralitas.

” Para pengawas TPS harus bersikap netral dan tidak boleh memihak golongan tertuntu dan mampu bekerja sungguh-sungguh sesuai tupoksinya sebagai pengawas agar penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil bupati di Kabupaten Asahan ini dapat berjalan sukses dan lancar ” harap Aspihan.

Akhir sambutannya, Aspihan juga berharap kepada PTPS untuk melaksanakan aturan sesuai yang diamanatkan.

” Sebagai pengawas TPS saudara juga harus melihat dan meneliti siapa yang melakukan kecurangan di TPS ” tandas Aspihan. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan