PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Pulau Rakyat Dilantik

  • Bagikan
Ketua DPC PBB Asahan menyerahkan pataka kepada ketua PAC PBB Pulau Rakyat.Beritasore/Paimin
Ketua DPC PBB Asahan menyerahkan pataka kepada ketua PAC PBB Pulau Rakyat.Beritasore/Paimin

Asahan (Berita) : Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupeten Asahan, Kamis (3/12/2020) siang dilatik dan menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Asahan. Bertempat di halaman rumah salah seorang penduduk di Dusun III Desa Pulau Rakyat Tua.

Kegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) itu dihadiri ketua DPC PBB Kabupaten Asahan Jules Simanjuntak dan jajarannya, ketua Parmakas Asahan Atas, M. Sirait, ketua Sapma PBB DPC Asahan, Ketua PAC PBB Pulau Rakyat, ketua PAC PBB Air Joman, Ketua PAC PBB Simpang Empat, dan ketua PAC PBB Teluk Dalam, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat setempat.

Palti Hasudungan Naibaho selaku ketua PAC PBB Kecamatan Pulau Rakyat menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPC PBB Kabupaten Asahan yang telah melantik, dan berharap dapat saling kerjasama dengan semua pihak untuk memajukan organisasi kemasyarakatan ini.

Dalam kesempatan yang sama Anggiat Hutahaean, SE selaku penasehat PAC PBB Pulau Rakyat mengucapkan selamat kepada atas pelantikan ini, dan beliau mengatakan sebagai orang Batak dirinya merasa bangga, apalagi melihat suku di Indonesia orang Batak termasuk orang hebat, baik Kristen maupun Muslim tampak kompak.

” Walaupun usia saya sudah 66 tahun, baru inilah saya mau mengikuti organisasi, karena indetitas orang Batak itu tampak dan saya melihat orang Batak di Indonesia orang-orang hebat semua, makanya saya bangga menjadi orang Batak ” ungkap Hutahaean.

Sementara itu Ketua DPD PBB Asahan, Juliet Simanjuntak mengatakan dengan dilantiknya PAC PBB Pulau Rakyat selanjutnya diharapkan bisa meningkatkan sinerji dan toleransi, apalagi menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2021, PBB harus ambil andil berpartisipasi dalam menjaga keamanan bekerjasama dengan pihak kepolisian dan Koramil termasuk dengan pihak-pihak gereja yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Saya berpesan agar PBB yang baru dilantik dapat mengemban tugas dengan baik dan bersinergi dengan seluruh jajaran. Saya juga berharap setelah pelantikan dapat dmengembangkan organisasi ini hingga ketingkat ranting dan anak ranting ” ucapnya.

Kata sambutan berikutnya disampaikan oleh ketua Parmakas (Persaudaraan Masyarakat Kristen Asahan Atas) M. Sirait. Dikatakannya, PBB merupakan organisasi kemasyarakatan yang gebrakannya sudah sampai tingkat nasional.

” Dengan keberadaan PBB di Kecamatan Pulau Rakyat kiranya dapat memberikan kesejukan di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Pulau Rakyat ” ujar Sirait.

Turut juga memberikan kata sambutan Surya-Taufik calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang diwakili Mahadi didampingi Joko Panjaitan dan Haposan Dalimunthe, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya PAC PBB Pulau Rakyat.

Sehingga diharapkan dapat bekerjasama untuk membangun dan bergotong-royong menjaga kerukunan terhadap seluruh suku dan agama yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat sesuai dengan moto Pemuda Batak Bersatu ” Solidaritas Kerukunan dan Gotongroyong “.

” Harapan selanjutnya dari bapak Taufik Zainal Abidin yang juga orang Batak bermarga Siregar semoga Pemuda Batak Bersatu bersinergi dengan masyarakat yang lainnya untuk menjaga perdamaian dan kebangsaan kita ” tandas Mahadi.

Adapun pengurus PAC PBB Kecamatan Pulau Rakyat Periode 2020-2025 yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan No. 004/SK/DPC/PBB/XII/2020, adalah sebagai berikut : Ketua. Palti Hasudungan Naibaho. Wakil ketua. 1. Muhammad Nur Smosir. 2. Boy Parulian Panjaitan. 3. Walbrien Sihotang. Sekretaris. Saut Martua Simarmata. Wakil. Lambok Nainggolan SE. Bendahara. Saur Tampubolon. Wakil. Luiyana Martha Pandiangan.

Korlap. 1. Erwin Ricart Panjaitan. 2. Parlindungan Marpaung. 3. Mananta Sembiring. Bidang Hukum. Frans Handoko SH, Hubungan Antar Lembaga. Jon New Combi Sinaga. Sosial dan Budaya. Hosea Praja Butar Butar Spd. Joko Suranto. Mediya Investigasi dan Fers. 1. Martuppal Tampubolon. 2, Martogi Sihotang. Humas. Bahtiar Sitompul dan James Butar Butar. Ekonomi dan UKM.

Sabam Sihotang, Pemuda dan Olah Raga, Dippon Dewan Siregar. P&K. Dewi Astuti Siagian. Organisasi dan Kaderisasi. Candro Simajuntak dan James Silitonga. Kesehatan Masyarakat. Julianus Tarigan. Agama dan Kerohanian. Julen Samosir dan Halasan Jefri Erianto Manurung. Provos. Bima Saragih dan Iwandi Sinaga. Satgas. Rakhmad Sinaga, Hotland Tampubolon dan Arif Budiman Damanik. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan