Kunker TMMD Ke-109 Dirumdis Bupati Batubara

  • Bagikan
Kunjungan tim pengawas dan evaluasi (wasev) TMMD ke-109 di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara Komplek Tanjung Gading Senin (12/10/2020).Alirsyah Wartawan Harian Berita Sore dan beritasore.co.id
Kunjungan tim pengawas dan evaluasi (wasev) TMMD ke-109 di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara Komplek Tanjung Gading Senin (12/10/2020).Alirsyah Wartawan Harian Berita Sore dan beritasore.co.id

Batu Bara (Berita): Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP menerima langsung Kunjungan kerja (Kunker) tim pengawas dan evaluasi (wasev) TMMD ke-109 diaula Rumdis Bupati Batubara Komplek Tanjung Gading Senin (12/10/2020). 

Hadir Komandan Kodim 0208 Asahan – Letkol INF.Sri Marantika Beruh,S.Sos. Ketua Tim Pengawas Evaluasi TMMD – Brigjend TNI Darmono Susastro S.IP, 
Bupati Batubara Ir.H Zahir M.AP, Komandan KOREM 022/PANTAI Timur  diwakili Kasiter Rem 022/Pantai Timur – Letkol Infantri Sutan Lubis,Ketua DPRD Kab.Batubara M.Safi’i SH,Kapolres Batubara AKBP.Ikhwan Lubis SH, MH, Kajari Batubara Mulyadi Sajaen, Pabandya Bhakti,Pabandya II/Demo, Tim Pengawas Evaluasi (WASEV) TMMD Ke-109,Pimpinan OPD dan Camat Se-Kabupaten Batubara. 

Dakam sambutan Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP mengatakan sejak dimulainya pelaksanaan TMMD Ke-109 diKab. Batubara tanggal 22 September lalu di Desa Kuala gunung Kec.Datuk Lima Puluh pekerjaan fisik peningkatan kondisi jalan desa,rehabilitasi tempat ibadah dan pekerjaan non fisik berupa dialog antara TNI dengan masyarakat, tokoh masyarakat sekitar desa tujuan dilaksanakan TMMD ke-109 untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam memenuhi peningkatan ekonomi,sosial dan budaya. 

Tahun 2020,TMMD melakukan pembangunan dekat RSUD hal ini berkaitan dengan masa Pandemi Covid -19.Saya (red) Bupati Batubara berharap untuk tahun selanjutnya kegiatan TMMD dilakukan di daerah/tempat sejarah atau tempat Wisata.Senada yang disampaikan Kodim 0208 Asahan Letkol INF.Sri Marantika tujuan dilakukan pembangunan didekat RSUD Batubara Desa Kwala Gunung untuk memperbaiki dan meningkatkan akses jalan menuju RSUD.Katanya Tahun ini personil tidak menginap di rumah warga,berbeda dengan tahun sebelumnya yang menginap di rumah warga dikarenakan tahun ini masih dalam wabah Covid-19.Kemudian untuk biaya TMMD ke-109 Tahun 2020  didukung sepenuhnya Pemkab. Batubara yang bekerja sama dengan dinas terkait dan kesatuan Polres Batubara. 

Ketua Tim pengawas evaluasi TMMD – Brigjend TNI Darmono mengatakan kehadirannya disini untuk meninjau dan mengevaluasi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-109.Program ini dibuat tentara yang bekerja sama dengan pemerintahan daerah.Katanya saya (red) dan KASAD TNI mengucapkan terimakasih kepada Bupati Batubara berkenan menerima TMMD walaupun dalam setuasi Pandemi Covid-19.Ptogram TMMD  dilakukan dengan perencanaan cukup panjang serta adanya permintaan dari masyarakat desa setempat yang telah disetujui dari pemda masing-masing. TMMD ini berdampak pada ekonomi dan sosial di masyarakat secara langsung.Menyahuti saran Bupati Batubara kegiatan TMMD tahun selanjutnya dilakukan ditempat bersejarah dan tempat wisata ungkap Brigjend Darmono.Acara ditutup dengan meninjauan langsung menuju lokasi kegiatan TMMD didekat RSUD Batubara Desa Kwala Gunung.(als).

Berikan Komentar
  • Bagikan