Karang Taruna Kec.Angkola Timur Gelar Temu Karya

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean saat memberikan sambutan di acara temu karya Karang Taruna Kec.Angkola Timur di Aula Kantor Camat Angkola Timur, Senin (12/10).
Berita Sore/Birong RT Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean saat memberikan sambutan di acara temu karya Karang Taruna Kec.Angkola Timur di Aula Kantor Camat Angkola Timur, Senin (12/10).

TAPSEL (Berita): Pengurus Karang Taruna Kec. Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar temu karya dalam rangka memilih Ketua baru Karang Taruna Kecamatan, di Aula Kantor Camat Angkola Timur, Senin (12/10).

Temu karya tersebut, dihadiri Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean, SIP dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus Karang Taruna Kec. Angkola Timur supaya saling bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan lingkungan bersih dari peredaran Narkoba di Kec. Angkola Timur

“Temu karya ini kami selaku pemerintah Kecamatan yang notabene adalah pembina di tingkat Kecamatan, berharap kepada seluruh warga Karang Taruna agar selalu menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat, dalam artian tidak terkontaminasi dengan penyalahgunaan narkoba, dan sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, Karang Taruna merupakan bagian dari pilar partisipasi masyarakat, selain ikut andil untuk membantu pemerintah, juga turut berparfartisifasi dalam mengangkat perekonomian melalui usaha-usaha yang dibina bersama oleh para pengurus melalui Kelompok Usaha Bersama.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Selatan , Ahmad Bangun Ritonga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Camat Angkola Timur yang telah mensuport dan kepeduliannya terhadap pengurus Karang Taruna.

Dia, berharap, supaya kegiatan yang bersifat seremoni diminimalkan, lalu usaha ekonomi kreatif kepemudaan diprioritaskan dengan melibatkan karang taruna ditiap Desa/kelurahan.

“Semoga pengurus yang baru di Kecamatan ini segera berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah Kecamatan dan Kelurahan/Desa, dalam merumuskan program-program kepemudaan yang pro masyarakat agar maju dan berdaya saing kedepan,” ucapnya.

Terahir, Bangun berharap, siapapun nantinya terpilih menjadi Ketua, hendaknya dapat merangkul seluruh kader Karang Taruna yang berada di Kelurahan/Desa.

“Jalankan konsolidasi organisasi sesuai peraturan yang berlaku, serta selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan, selamat ber temu karya, semoga menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” tutupnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan