Kapolres Dan Pemkab Asahan Lakukan Gerakan Tanam Padi Di Pasar 6 Panca Arga

  • Bagikan
KAPOLRES Asahan dan Kadis Pertanian melakukan gerakan taman padi. Berita Sore/Paimin
KAPOLRES Asahan dan Kadis Pertanian melakukan gerakan taman padi. Berita Sore/Paimin

ASAHAN (Berita): Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melakukan gerakan tanam padi di Pasar 6 Kec. Rawang Panca Arga, Kab. Asahan, Sabtu (6/6).

“Gerakan tanam padi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19,“ kata Nugroho disela kegiatan tersebut.

Lanjut kata Nugroho, pihaknya sudah 3 kali melakukan program ketahanan pangan, diantaranya tanam padi, tanam jagung dan tebar benih ikan.

Kapolres mengajak seluruh kelompok tani untuk terus mempertahankan keberadaan sawah, karena hasil sawah dari Asahan sudah beredar hingga ke kota kota besar.

“Kami siap berada ditengah-tengah kelompok tani untuk membantu,” ucap Nugroho, sembari mengajak semua pihak bersama berkontribusi kepada negara.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Asahan, Oktoni Eryanto, menyebutkan gerakan tanam padi sekitar ratusan hektar tersebut sekaligus untuk meningkatkan produktivitas dengan penerapan teknologi legowo super.

“Jangan berhenti menanam dan mari membangunan Asahan untuk negeri,” ajak Oktoni seraya meminta petani tidak melakukan ahli fungsi sawah “ harap Oktoni. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan