DPC HIPKI Labura Dilantik

  • Bagikan
Ketua DPD HIPKI Sumut dan Kadisdik Labura diabadikan bersama pengurus DPC HIPKI Labura usai dilantik. (Berita Sore/Paimin)
Ketua DPD HIPKI Sumut dan Kadisdik Labura diabadikan bersama pengurus DPC HIPKI Labura usai dilantik. (Berita Sore/Paimin)

Labura (Berita) : Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kabupeten Labuhanbatu Utara (Labura) priode 2020-2024 dikukuhkan dan dilantik, di Gudung Dinas Pendidikan Labura, Kamis (08/10/2020).

Acara tersebut dihadiri ketua DPD HIPKI Provinsi Sumatera Utara, Mindo Idriani Napitupulu, S.pd, Kadisdik Labura H.Suryaman Munthe Spd.MPd, Sekjen Dinas Perizinan Labura, Sumardi, Ketua DPD KNPI Labura Hendriyanto Sitorus SE, ketua DPRD Labura diwakili Zainal Samosir, ketua LPTQ, M. Yusuf Tanjung SH, pengurus DPC HIPKI Labura, ketua OKP dan Ormas.

Adapun komposisi Pengurus DPC HIPKI Kabupaten Labura Peride 2020 – 2024 yang dilantik dan dikukuhkan : Ketua Marwankesuma, S.Kom, sektretaris M. Julham Simatupang, Amd, Kom, wakil ketua Siswanto, Wakil Sektetris Aidil Afif, Wakil Bendahara Zuradah, SP. Anggota : Heri Afrianto, Sukrisno, S. Kom, Bambang Hermanto, S.Pd, Julius, S.Kom, Melita Hafni, Ali Imran Munthe, Darwin Sitorus, Serti Silalahi, dan Maratua Pohan.

Ketua DPC HIPKI Labura, Marwankesuma, S. Kom dalam sambutannya mengatakan, kehadiran HIPKI untuk menjadi mitra kepada dinas-dinas terkait khususnya kepada Dinas Pendidikan dalam membesarkan lembaga-lembaga kursus yang ada di Labura.

” Untuk kedepannya kami juga siap meghidupkan kembali lembaga-lembaga kursus yang ada di Labura jumlahnya masih puluhan, dan Insya Allah akan dikembangkan, sehingga Labura akan mempunyai lembaga-lembaga kursus yang siap menciptakan SDM-SDM siap untuk bekerja ” ujar Marwan Kesuma.

Turut memberikan kata sambutan Ketua DPRD Kabupaten Labura diwakili oleh Jainal Samosir. Beliau mengharapkan pengurus HIPKI Labura yang baru dilantik agar benar-benar menjadi pengurus yang bertanggng jawab dan penuh pengabdian, apa bila ada permasalahan-permasalan yang harus dipecahkan selesaikan dengan bermusyawarah.

” Kami juga selaku anggota DPRD Kabupaten Labura akan selalu siap dalam membantu serta memberikan faslitas program-program yang akan di jalankan, dan apabila ada kendala-kendala yang dihadapi silahkan datang ke kantor DPRD sebagai rumah aspirasi ” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kadisdik Kab. Labura menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada HIPKI Labura yang baru dilantik. Diharapkan, mudah-mudahan akan menjadi satu tonggak bersejarah di Labura dan agar nanti menjadi satu pengurusan yang tertoreh di dalam sejarah.

” Kami berharap kepada DPR dapat menganggarkan kepada HIPKI Labura setidaknya Rp 2 milyar per-tahun, karena banyak lembaga-lembaga kursus ketrampilan yang dimungkinkan dapat menggerakkan perekonomian yang ada di Labura ” kata Kadisdik seraya berharap agar lembaga HIPKI dapat berkebang di Labura dan menjadi contoh di Sumatera dan kita harus mendukungnya secara penuh.

Sementara itu Ketua HIPKI Sumatera Utara, Mindo Indriani Napitupulu, S.pd, usai melantik dan penyerahan pataka kepada pengurus HIPKI Labura, juga menyerahkan sertifikat kepada salah seorang siswi SMPN Aek Kanopan sebagai pemenang lomba menjahit tingkat provinsi.

Selanjutnya, dalam bimbingan dan arahannya Mindo mengatakan, pelantikan DPC HIPKI Labura sebagai salah satu program DPD HIPKI Sumut untuk terus mengefektifkan dan mengembangkan organisasi HIPKI menjadi organisasi ormit teraktif dan terbaik kinerjanya di provinsi Sumatera utara.

Lanjut Mindo mengatakan, DPD HIPKI Sumut tahun 2020 memilih beberapa program utama diantaranya pembentukan koperasi KOVINDO, GO HIPKI, dan HIPKI MILENIAL. Diharapkan dengan terbentuknya HIPKI Labura dapat membentuk dan melaksanakan program-program kerja tersebut.

” DPD HIPKI Sumut juga akan menerbitkan KTA HIPKI sebagai bentuk program kerja sekretariat sebagai upaya pendataan dan memfokuskan anggota HIPKI agar dapat dibina dan diberi perhatian yang maksimal dan sinergis. Program-program pemerintah lebih bisa dilaksanakan dengan baik untuk LKP-LKP ” ungkapnya.

Di akhir bimbingan dan arahannya, DPD HIPKI Sumatera Utara mengucapkan selamat dan sukses uterbentuknya DPC HIPKI Labura hari ini. Terus berkarya dan bersinergi dengan DPD HIPKI Sumatera Utara untuk membangun khursus di Sumut dengan semboyan ” Sukses Bersama Baru Hebat ” (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan