Desa Persatuan Kecamatan Pulau Rakyat Terendam banjir

  • Bagikan

Asahan (Berita) : Jalan utama Dusun VI Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupeten Asahan, Sabtu (14/11/2020) terendam banjir.

Hal ini diakibatkan dari tingginya curah hujan, sehingga debit air dari parit kanan kiri jalan naik dan meluap menggenangi ruas jalan dan pemukiman warga.

Rudi Wijaya (25) warga Desa Persatuan mengatakan kepada Berita, bahwa hujan mengguyur dari malam hingga pagi hari, dalam kurun waktu lebih kurang 3 jam air sudah menggenangi jalan hingga kepemukiman warga. Air baru dapat berangsur surut sekira pukul 09.00 WIB.

” Air yang menggenangi jalan sampai ke pemukiman warga luapan dari parit kebun PTPN 4 Pulu Raja yang tak mampu menampung cerah hujan yang tinggi ” ungkap Rudi.

Harapannya, agar pemerintah dan PTPN 4 Pulu Raja bisa memberikan solusi untuk mengatasi dampak dari banjir tersebut, utamanya mencuci parit yang mengarah titi buk satu dan Titi buk dua yang berada di areal kebun AFD V,  agar setiap musim penghujan banjir tidak lagi menggenangi jalan dan berimbas ke pemukiman warga.

Secara terpisah Camat Pulau Rakyat, Aspihan SH MH yang dikonfirmasi via whatsApp membenarkan Desa Persatuan Kebanjiran akibat curah hujan yang tinggi sehingga jalan utama Desa Persatuan dan sejumlah pemukiman warga terimbas kebanjiran.

” Air dapat surut setelah hujan berhenti, ada upaya kita bekerja sama dengan saudara Robi salah seorang pengusaha di Desa Persatuan, tapi masyarakat tidak mau paretnya dibeko dengan alasan ada gorong-gorongnya tapi tersumbat ” ungkap Camat. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan