Bupati Batubara Hadiri Kunker Mensos RI Di Simalungun

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir. Zahir M.AP menghadiri acara Kunjungan kerja (kunker) Menteri Sosial Republik Indonesia dibalai Karya Murni Perdagangan Kec.Bandar Kabupaten Simalungun Kamis (12/11/2020).Beritasore/ Alirsyah
Bupati Batubara Ir. Zahir M.AP menghadiri acara Kunjungan kerja (kunker) Menteri Sosial Republik Indonesia dibalai Karya Murni Perdagangan Kec.Bandar Kabupaten Simalungun Kamis (12/11/2020).Beritasore/ Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Bupati Batubara Ir.H.Zahir,M.AP menghadiri acara Kunjungan kerja (kunker) Menteri Sosial Republik Indonesia dibalai Karya Murni Perdagangan Kec. Bandar Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan Bupati Batubara kepada Wartawan lewat pesan WhatsApp resminya, Kamis (12/11/2020).

Bupati Batubara mengatakan, Menteri Sosial Juliari P Batubara melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara untuk memastikan bantuan sosial sampai dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat terdampak pandemi.

Mensos RI melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi di Sumatera Utara, termasuk ke Simalungun yang merupakan kampung halamannya.

Juliari P. Batubara menyampaikan pesan salam Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara khusus kepada masyarakat dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bupati Batubara Ir. Zahir M.AP, Kunker Mensos RI keberbagai kota ditanah air termasuk Sumatera Utara untuk memastikan bahwa negara hadir di tengah pandemi.

Mensos RI turut menyaksikan langsung penyaluran BST di Balai Pertemuan Karya Murni Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Zahir menyebutkan, selaku Kepala Daerah Kab .Batubara sangat mengapresiasi Mensos RI membuktikan pemerintah bertindak cepat dalam menangani dampak Covid-19.

Ditengah masa sulit Mensos RI bidang perlindungan sosial segera melakukan refocussing program dan realokasi anggaran dan selanjutnya menyalurkan berbagai bansos untuk masyarakat terdampak pandemi.

Mensos RI menyampaikan pesan khusus kepada Kepada Kepala Daerah yang hadir termasuk Bupati Batubara Ir.H Zahir M.AP untuk mengecek penerima bantuan.

Bila sudah naik kelas, untuk tidak diberikan bantuan lagi, bantuan bisa untuk mereka yang belum mendapat bantuan.

Mensoso RI mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, jajaran Kemensos, Pemerintah Daerah, direksi PT. Pos Indonesia, para pendamping dan semua pihak yang telah membantu kerja sama kerja keras kita semua,Program BST ini bisa berjalan dengan baik katanya.

Mensos RI mencecer bantuan

Provinsi Sumatera Utara mendapat Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial RI berupa Program Sembako sejumlah 768.882 KPM dengan nilai Rp 1.657. 086.100.000, BST dengan jumlah 558. 759 KPM senilai nilai Rp. 2.244.623. 900.000, Bantuan Sosial Tunai (Non PKH) sebanyak 16.385 KPM dengan nilai Rp.8.192.500.000.

Bupati Batubara dalam kesempatannya berharap dengan kedatangan Bapak Menteri sosial kiranya penyaluran dana BST (Bantuan Sosial Tunai) khususnya di Kabupaten Batubara dapat berjalan dengan lebih baik sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang di atur dalam Keputusan Menteri Sosial Nomor 54/HUK/2020 tentang Pelaksanaan Bantuan Sosial Sembako dan Bantuan Sosial Tunai Dalam Penanganan Dampak Covid-19.

Zahir mengatakan BST adalah bantuan berupa uang yang diberikan kepada keluarga miskin, tidak mampu dan kelompok yang rentan terkena dampak Covid-19

Dengan adanya bantuan ini, kiranya semua kebutuhan masyarakat dikabupaten Batubara mampu terpenuhi serta dapat membantu masyarakat dimasa Pamdemi COVID-19.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan