Baznas Asahan Salurkan Bantuan Tunai, 247 Fakir Miskin

  • Bagikan
Sekcam Pulau Rakyat menyerahkan bantuan dari Baznas kepada fakir miskin.BeritaSore/Paimin
Sekcam Pulau Rakyat menyerahkan bantuan dari Baznas kepada fakir miskin.BeritaSore/Paimin

Asahan (Berita) : BadanAmil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan menyalurkan bantuan uang tunai kepada fakir dan miskin yang berada di 12 Kecamatan Pulau Rakyat, Senin (23/11/20), bertempat di aula kantor Camat Pulau Rakyat dan di kantor Balai Desa Pulau Rakyat Tua.

Ustadz Aswan Daulay, MM selaku Wakil Ketua Basnas Kabupaten Asahan menyampaikan bahwa di kecamatan Pulau Rakyat ini total penerima bantuan Baznas sebanyak 247 orang, masing-masing menerima sebesar Rp 500.000 ribu, dan total dana yang disalurkan di Kecamatan Pulau Rakyat sebesar Rp 123.500.000.

” Bantuan ini berasal dari infaq dan zakat orang-orang yang mampu/kaya termasuk Camat, Bupati serta jajarannya dan Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Kabupaten Asahan yang dihimpun oleh Baznas “, jelas Aswan Daulay di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Di tempat yang sama Camat Pulau Rakyat melalui Secam, H. Sakban, SE mengatakan dengan pemberian bantuan ini diharapkan masyarakat fakir miskin bisa memberikan dampak positif secara ekonomi.

” Bantuan yang merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Asahan, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat fakir miskin ”tandas Sakban.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan tersebut Ikawati (50) warga Desa Baru yang konfirmasi wartawan mengaku merasa senang mendapat bantuan dari Baznas. Uang sebesar Rp 500.000 itu rencananya akan digunakan untuk biaya berobat anaknya yang masih duduk di bangku SMP menderita patah kaki akibat kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu.

” Saya janda pak, enggak punya kerja cuma mengharapkan cari sapu lidi. Jadi uang ini saya gunakan untuk berobat anak saya ke dukun patah ” ungkap Ikawati yang tergasa-gesa untuk menemui anaknya yang sakit di rumah.(min)

Berikan Komentar
  • Bagikan