Tirtanadi Targetkan Produksi Air 12.000 Liter/Detik Tahun 2025

  • Bagikan
Direksi PDAM Tirtanadi bersama pengurus Kompatir di ruang kerja Dirut Rabu (6/1/2021). Beritasore/ist
Direksi PDAM Tirtanadi bersama pengurus Kompatir di ruang kerja Dirut Rabu (6/1/2021). Beritasore/ist

MEDAN (Berita) : PDAM Tirtanadi dalam program kerjanya menargetkan produksi air 12.000 liter/detik hingga tahun 2025 untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat di Kota Medan.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Kabir Bedi ketika menerima kunjungan pengurus Komunitas Pelanggan Air PDAM Tirtanadi (Kompatir) di ruang kerja Dirut, Rabu (6/1).

Saat itu Kabir Bedi didampingi Direktur Administrasi dan Keuangan Feby Melanie, Direktur Air Minum Jhoni Mulyadi, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution dan Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) Humarkar Ritonga. Pengurus Kompatir yang hadir yakni H J Umeda (penasehat) didampingi Ketua Umum Prof Hasnudi, Ketua Harian Fachroel Rozi, Sektetaris Harist Lubis, Bendahara Rizal Syam serta bagian Humas Jasrial Husin.

Kabir menyebut saat ini PDAM Tirtanadi memproduksi air sekitar 6800 L/detik sehingga belum mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Medan. Namun sekarang ada lima Cabang yang sudah mendapat tambahan debit air 400 liter/detik seperti di Cabang Tuasan Cabang H M Yamin, Cabang Amplas, Cabang Medan Denai dan Cabang Cemara.

Kepada pengurus Kompatir, Kabir minta Kompatir harus mampu menjadi perpanjangan tangan PDAM Tirtanadi kepada pelanggan dalam menyampaikan program – program kerja PDAM Tirtanadi sehingga terbangun pemahaman dan kepedulian pelanggan terhadap PDAM Tirtanadi.

Sementara Ketua Umum Kompatir Prof Hasnudi sangat mengapresiasi tambahan debit air pada lima Cabang tersebut diharapkannya dengan bertambahnya debit air ke pelanggan menjadi tolok ukur keberhasilan manajemen dalam pengelolaan air minum.

“Kami sangat mengapresiasi tambahan debit air ini, sekarang pelanggan sudah merasa lega karena air di rumahnya memgalir hampir 24 jam, dan kami mohon kepada manajemen kiranya tetap menjaga kualitas air yang sampai ke pelanggan,” kata Hasnudi. (Wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan