KITA Salurkan 7 Ton Beras Dalam Sebulan

  • Bagikan
PENGURUS KITA foto bersama usai memberikan sembako kepada warga di Jl. Karya 7 Desa Helvetia Kec. Sunggal, Deliserdang, Kamis (7/5). Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa
PENGURUS KITA foto bersama usai memberikan sembako kepada warga di Jl. Karya 7 Desa Helvetia Kec. Sunggal, Deliserdang, Kamis (7/5). Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Berita): Selama sebulan, Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) telah menyalurkan 7 ton beras kepada warga pra sejahtera terdampak Covid-19 di Kota Medan dan Medan Utara serta Kab. Deliserdang.

Hari ini, Kamis (7/5), KITA memberikan 1 ton beras kepada sejumlah warga Jl. Karya 7 Desa Helvetia, Kec. Sunggal, Kab. Deliserdang.

Pembagian sembako Bakti Sosial (Baksos) KITA Peduli COVID-19 tersebut langsung dilaksanakan oleh Ketua Umum KITA, Kwik Sam Ho didampingi pendiri KITA, Edy Sugandhy, Bunliong dan Sumiaty beserta perwakilan dari KITA Kota Medan, Hadi Yanto, SH. MH, Patrick Sukamto, Trisno bersama perwakilan KITA Kecamatan, Agus, Edy Zhang, Harto, Djumin Teha dan srikandi KITA.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian KITA untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Dengan pemberian bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengkonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Ketua Umum KITA, Kwik Sam Ho yang turut hadir memberikan bantuan.

Kwik Sam Ho berharap, kegiatan bakti sosial yang dilakukan KITA ini juga dapat diikuti oleh elemen-elemen lainnya untuk memperhatikan keadaan masyarakat Pra Sejahtera.

“Saya mengharapkan ada elemen-elemen lainnya yang juga ikut memperhatikan keadaan masyarakat Pra Sejahtera tanpa memandang sekat dan batas. Siapapun itu jika memang wajib dibantu akan KITA bantu,” harapnya.

Dilokasi yang sama, pendiri KITA, Edy Sugandhy berharap pemerintah Kabupaten untuk segera turun memperhatikan warga Pra sejahtera di wilayahnya.

“Warga mengatakan bahwa hingga sampai saat ini belum ada bantuan apapun dari pihak pemerintah Kabupaten. KITA berharap, bersama-sama bergandengan tangan melawan Covid-19 dengan memperhtikan nasib warga Pra Sejahtera,” harapnya mengakhiri.

Salah seorang warga, Faisal sangat berterima kasih dengan kepedulian KITA yang bersedia membantu warga Karya 7 dikarenakan hingga saat ini belum ada bantuan apa pun kepada masyarakat Karya 7.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu perekonomian warga yang terdampak pandemi Covid-19. Saat ini kami sangat membutuhkan bahan pangan. Kami rata-rata bekerja sebagai pekerja harian. Ada juga buruh yang sudah dirumahkan, ada juga yang di-PHK hingga janda lansia,” ucapnya.

Sehari sebelumnya, KITA juga memberikan bantuan sembako kepada sejumlah wartawan di Medan. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan