Warga Simeulue Bertambah Satu Positif Corona

  • Bagikan
Foto ilustrasi dari google diambil Minggu (3/5)
Foto ilustrasi dari google diambil Minggu (3/5)

.

SIMEULUE (Berita): Pepatah mengatakan, malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Hari ini beredar berita sedih, Simeulue berdasar hasil Rapid Tes Covid-19 bertambah satu warganya, positif.

Informasi ini juga dimuat dalam siaran pers yang dikirimkan Jubir Satgas, Covid-19 Kabupaten Simeulue, Alimuhayatsah kepada Waspada WhatsApp tadi malam.

Alimuhayatsah menjelaskan dari hasil keterangan yang diterimanya dari Direktur RSUD Simeulue, drg. Farhan telah dilakukan rapid tes pada penduduk berinisial SB, 42, alamat Simeulue Tmur, pada hari Kamis tiga hari lalu, hasilnya positif.

Menurut Alimuhayatsah, SB beriwayat perjalanan pulang dari Jawa Barat.

Sementara sebelum SB memang sudah ada 3 orang warga Simeulue yang positif dari hasil rapid tes sehingga kini sudah berjumlah 4 orang yang positif.

Kata Alimuhayatsah lagi, keempat yang positif rapid tes akan dilakukan pengambilan sampel swab hari ini, Minggu (3/5).

Dijelaskan pula pada Jumat lalu sekira pukul 16.30 pihak medis sudah melakukan rapid tes kepada keluarga SB sebanyak lima orang. “Alhamdulillah ke lima limanya negatif,” tulisnya.

Katanya, SB untuk melakukan karantina mandiri dalam pengawasan tim medis RSUD Simeulue.

Lebih lanjut katanya lima anggota keluarga SB sudah dilakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumah sendiri biaya hidup selama karantina mandiri ditanggung oleh Satgas Covid-19 kabupaten Simeulue.

Menanggapi bertambahnya jumlah positif atas hasil rapid tes Covid-19 di Simeulue satu orang Tengku/Imam Masjid yang di Simeulue yang tak ingin namanya ditulis menyarankan agar rakyat Simeulue terus berdoa pada Allah.

Seiring saat ini bulan Ramadhan yang penuh berkah dan maghfirah, “Insya jika kita berdoa secara ikhlas mereka akan sembuh dan pulau ini terbebas dari wabah Corona, Aamiiin,” tutupnya.(b26)

Berikan Komentar
  • Bagikan