Warga Rantauprapat PDP Dirujuk Ke Medan

  • Bagikan
PASIEN PDP saat akan diberangkatkan dari RSU Rantauprapat menuju Rumah Sakit Medan. Waspada/Ist
PASIEN PDP saat akan diberangkatkan dari RSU Rantauprapat menuju Rumah Sakit Medan. Waspada/Ist

Rantauprapat (Berita): 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Rantauprapat dirujuk ke rumah sakit Adam Malik Medan, adapun kronologis pasien pada hari Sabtu (18/4) sekira pukul 21.30 wib, IN, 22, warga jalan Padi Lingkungan Setia, kelurahan Padang Bulan, kecamatan Rantau Selatan, kabupaten Labuhanbatu, ada merasakan gejala sakit sesak napas lalu datang berobat ke RSU Rantauprapat dari hasil pemeriksaan Tes Cermo Skiner 36,08 dinyatakan sehat normal dan pasien pulang.

Dan pada hari Minggu (19/4) sekira pukul 10.00 wib, IN datang kembali berobat ke RSU Rantauprapat karena kembali mengalami sesak napas selanjutnya dilakukan pemeriksaan Tes Cermo Skiner 38,08 Tes Rapid 2 kali dan dari hasil dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan belum bisa dinyatakan positif Corona Virus (COVID-19).

Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Rantauprapat dr. Safril Rahmadi Maulana, Sp. B ketika dikonfirmasi Waspada Minggu (19/4) malam, mengatakan ada satu pasien yang PDP warga Rantauprapat dan ini mau dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Safril meminta kepada pasien yang berobat ke RSU Rantauprapat harus jujur menyampaikan kepada petugas kesehatan, mengatakan baru bepegian kemana saja dan kita kan bisa berjaga terus, pasien tersebut seorang sales.

bacajuga
Bangunan Ditimpa Pohon Di Aceh Utara
PGRI Minta Pemerintah Segera Bayar Tunjangan Profesi Guru

“Satu orang pasien PDP warga Rantauprapat dan pasien tersebut sering keluar dan bukan disini saja, pasien tersebut mengaku dari Pulo Raja,” ujar Safril.

Pasien PDP malam ini kita rujuk ke rumah sakit Adam Malik Medan dan kita masih menunggu hasilnya dari RSUD Adam Malik Medan apakah benar pasien positif terkena COVID-19, kata Safril. (waspada id)

Berikan Komentar
  • Bagikan