Warga Hadang Kapal Asing Masuk Ke Perairan Langkat

  • Bagikan
Salah satu kapal asing memasuki perairan Desa Pulau Sembilan Kec Pangkalan Susu Kab Langkat dihalau warga. Berita Sore /ist
Salah satu kapal asing memasuki perairan Desa Pulau Sembilan Kec Pangkalan Susu Kab Langkat dihalau warga. Berita Sore /ist

LANGKAT (Berita): Warga pesisir Desa Pulau Sembilan Kec Pangkalan Susu Kab Langkat menghadang kapal asing yang akan bongkar muat di daerah tersebut.

Selain itu, ratusan warga dengan menggunakan tiga perahu mesin juga mendatangi kapal asing berbendera Negara Hongkong saat mendarat ke dermaga, Minggu (3/5).

Sekcam Pangkalan Susu Restra Yudha saat dikonfirmasi melalui handphone mengatakan warga menolak kapal asing tersebut untuk beraktivitas di tengah masa pandemi Covid – 19.

“Warga menolak kapal asing tersebut untuk melakukan bongkar muat panen kerambah ikan kerapu dan menghadang kapal asing lainnya yang akan mendarat ke dermaga Pangkalan Susu, “jelasnya.

Sementara itu salah seorang warga berharap kepada pihak terkait untuk menolak segala aktivitas kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia khususnya perairan Langkat.

Camat Pangkalan Susu Tengku Fahrizal Azmi saat dikonfirmasi melalui handphone mengatakan pihaknya bersama warga dan dari pihak keamanan laut sedang melaksanakan rapat terkait masalah tersebut.

Kasat Polair Polres Langkat Iptu Heru Ediyanto ketika dikonfirmasi melalui handphone mengatakan kapal asing tersebut dihadang warga pesisir sekira pukul 12.00 WIB.

“Sekarang kita sedang melakukan mediasi dengan pihak pihak terkait dan nanti keputusanya ada pada Kesyahbandaran dan Otoritas Pelayaran (KSOP) P. Susu, “jelasnya. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan