Siswa Baru SMA Negeri 1 Bireuen,Test Harus Bisa Baca Al-Qur’an

  • Bagikan
Guru agama Islam SMA Negeri 1 Bireuen, saat Test baca Alquran kepada siswa baru (. Beritasore/Rizal Jibro
Guru agama Islam SMA Negeri 1 Bireuen, saat Test baca Alquran kepada siswa baru (. Beritasore/Rizal Jibro

BIREUEN (Berita): Siswa baru yang diterima di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bireuen, harus bisa baca Alquran,ujar Hamdani diruangan kerjanya, kepada Berita,Rabu (10/06) .

Para siswa yang mendaftar pada Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) Tahun Ajaran 2020 sampai 2021 ini, menurut Hamdani,Kepala SMAN 1 Bireuen,sekitar 317 orang siswa, yang diterima 349 orang siswa,karena siswa yang lulus tahun ini banyak itu atau sembilan ruangan belajar.

Yang mendaftar mulai 02 sampai 09 Juni 2020, sekitar 317 orang siswa ,juga masih banyak mengalami kekurangan, dengan dua jurusan Ilmu Pengetahuan Alam(IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),semua siswa harus mampu bisa Baca Al-Qur’an.

Diuji oleh dewan guru khususnya lima orang guru agama Islam,dengan memperhatikan protap kesehatan untuk mencegah berjangkit wabah virus corona atau Covid-19 ini,baik kepada warga masyakarat,dewan guru maupun siswa itu sendiri,hari kita keluarkan pengumuman ke lulusannya,sedangkan pendaftaran diadakan pakai aplikasi online.

Juga berkas syarat pendaftaran diantara langsung oleh siswa baru sekaligus Test baca Alquran satu sesi lima puluhan orang,dan tetap mempedomani zonasi,ujar Hamdani (RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan