PWI Asahan Bantu Wartawan 760 Kilogram Beras

  • Bagikan
Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang didampingi pengurus dan anggota menyerahkan bantuan kepada wartawan. (Ist).
Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang didampingi pengurus dan anggota menyerahkan bantuan kepada wartawan. (Ist).

Tanjungbalai (Berita): Wartawan yang bertugas di Kabupaten Asahan dapat tersenyum bahagia. Di tengah situasi ekonomi sulit karena Pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Asahan membagikan ratusan kilogram beras, Jumat (10/4).
Bukan saja pengurus dan anggota PWI yang menerima, seluruh wartawan yang meliput di Kab Asahan juga turut kebagian. Selain bantuan beras, PWI juga membagikan masker, vitamin C, dan hand sanitizer.

Ketua PWI Indra Sikoembang menyerahkan langsung bantuan didampingi Sekretaris Sapriadi Bendahara Yanto Wakil Ketua Rasudin Sihotang, Syafrizal Rany, Yasir Ul Haque, Wakil Sekretaris, Heru Sihotang, dan seluruh anggota. Sebelum memasuki kantor PWI, seluruh wartawan wajib diperiksa suhu tubuh menggunakan thermo gun dan harus mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Ketua PWI, Indra Sikoembang mengaku memahami situasi sulit yang dihadapi para wartawan di tengah Pandemi Covid-19, baik secara ekonomi maupun kesehatan saat liputan. Meski tidak banyak, Indra berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat setidaknya sedikit meringankan kesulitan yang dirasakan sesama wartawan.

“Semoga apa yang kami berikan, bisa membantu dan menjaga wartawan dalam menjalankan tugas,” tutur Indra.

Indra dalam kesempatan itu berharap wartawan Asahan dapat mengikuti panduan liputan Covid-19 dari Dewan Pers demi kesehatan dan keselamatan sesama. Wartawan juga tuturnya, di tangah pandemi harus mampu mengedukasi dan memberikan informasi akurat guna menangkal berita hoax yang penyebarannya begitu cepat dan mengkhawatirkan.

“Media harus bisa memberikan pencerahan, tunjukkan kepada masyarakat mana yang benar dan salah, perlihatkan pula bahwa wartawan juga berperan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Indra. (waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan