Proses Pemakaman Mantan Bupati Bireuen, Dilaksanakan Sesuai Kenegaraan

  • Bagikan
Selesai shalat jenazah di rumah duka di Komplek perumahan Hotel Meuligo Cot Gapu Bireuen, petugas memberangkatkan ke tempat pemakaman di Gampong Kapa Peusangan. Berita Sore/Rizal Jibro
Selesai shalat jenazah di rumah duka di Komplek perumahan Hotel Meuligo Cot Gapu Bireuen, petugas memberangkatkan ke tempat pemakaman di Gampong Kapa Peusangan. Berita Sore/Rizal Jibro

BIREUEN (Berita) : Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, mewakili dari Pemerintah Kabupaten Bireuen, mengatakan proses Pemakaman Mantan Bupati Bireuen Drs H Nurdin Abdul Rahman, dilaksanakan sesuai protap kenegaraan dan pelepasan dilakukan Plt Bupati Bireuen, untuk dibawa ke tempat Pemakaman Keluarganya.

Hal ini disampaikan Muzakkar A Gani, sesudah pelaksana shalat jenazah kepada almarhum Nurdin Abdul Rahman,yang dihadiri ratusan warga masyarakat, pejabat Pemerintah Kabupaten Bireuen,kaum muslimin dan muslimat,di kediaman almarhum di kompleks Perumahan Hotel Meuligo Cot Gapu Bireuen,Senin Pagi (08/06) sekitar pukul 09,00 wib.

Proses shalat jenazah bertindak imam Putranya sendiri ustadz Furqan dan tauziah disampaikan ustadz dr Attaillah A Latif SpOG Ketua DPD Muhamadiyah Kabupaten Bireuen,mengatakan bahwa semua insan manusia kalau sudah waktu di panggil Allah SWT, sedetik pun tidak bisa kita elak.

Begitu pula dengan Almarhum Nurdin Abdul Rahman,mantan Bupati Bireuen 2008 sampai 2012,sebelum subuh sudah meninggal dunia ,Senin Pagi (08/06)sebelumnya dibangun putranya yang biasanya untuk shalat subuh di masjid, jadi semua kita perbanyak amal ibadah sebelum berpulang kepada Nya,ujar Attaillah.

Menurut sejumlah warga masyarakat dan warga Muhammadiyah yang bertakziah ke rumah duka,beliau juga aktif  organisasi Muhamadiyah Kabupaten Bireuen,sebagai Ketua DPD Muhamadiyah setempat, juga Pembina Yayasan Masjid Al-Ikhlas Bireuen.

Usai shalat jenazah,dilakukan proses Pemakaman dari Petugas dari Pemerintah Kabupaten,yang dipimpin Camat Kota Juang Drs Jalaluddin,dan dimakamkan di tempat Pemakaman Keluarganya di Gampong Kapa Kecamatan Peusangan Matanggeulumpang dua Kabupaten Bireuen (RJ)

Berikan Komentar
  • Bagikan