Pohon Tumbang Bentang Jalan Negara di Aceh Besar

  • Bagikan
Photo : Pohon tumbang membentang badan jalan negara lintas Banda Aceh-Medan KM 16 Gampong Sibreh Keumude Suka Makmur.Berita Sore/H.Marwan Muhammad.
Photo : Pohon tumbang membentang badan jalan negara lintas Banda Aceh-Medan KM 16 Gampong Sibreh Keumude Suka Makmur.Berita Sore/H.Marwan Muhammad.

ACEH BESAR (Berita) : Hujan lebat yang melanda Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh dan sekitarnya sepanjang hari Kamis, sampai dengan Jum’at (8/5/2020), mengakibatkan satu pohon kayu tumbang dan membentang badan jalan negara lintas Banda Aceh-Medan KM 16 Gampong Sibreh Keumude Kecamatan Suka Makmur. Sampai berita ini ditayangkan Jum’at pagi hujan lebat masih berlangsung.

Menyusul terjadinya tumbang pohon kayu pada sore hari tersebut meski tidak ada korban jiwa manusia, sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas dari dua arah, namun berkat kesiapan petugas tidak lama berselang arus lalu lintas kembali lancar.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP yang dihubungi mengatakan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Induk menerima laporan tentang adanya kejadian pohon tumbang yang membentang diatas badan jalan Nasional Lintas B.Aceh – Medan Km 16.

“Setelah menerima informasi tersebut petugas langsung bergerak kelokasi kejadian untuk melakukan penanganan. Saat kejadian tersebut jalan lagi sepi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa dalam hal ini juga sempat terjadi kemacetan,”ujarnya.
Menurut Farhan, petugas piket pemadam BPBD Aceh besar Pos Induk dengan mengerahkan mesin pemotong kayu (chainsaw) dengan personil lima orang untuk melakukan pemotongan dan pembersihan pohon kayu yang tumbang tersebut dan juga di bantu oleh masyarakat sekitar nya,
Operator Pusdalops PB Iqbal dan Maswani menambahkan, Penanganan dan pemotongan kayu tersebut baru berhasil di bersihkan oleh petugas dan lalulintas pun kembali normal seperti biasanya. Dan juga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.(mm)

Berikan Komentar
  • Bagikan