Perintis Kemerdekaan Hamparanperak Rusak Parah

  • Bagikan
'KOLAM' yang berada di badan Jl. Perintis Hamparanperak yang rusak parah, Sabtu (6/6). Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa
'KOLAM' yang berada di badan Jl. Perintis Hamparanperak yang rusak parah, Sabtu (6/6). Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa

HAMPARANPERAK (Berita): Ruas jalan raya di sepanjang Jl. Perintis Kemerdekaan Dusun IV, Kec. Hamparanperak, Kab. Deliserdang rusak parah. Sejumlah lubang besar mirip kubangan kerbau siap “memakan” korban jiwa terutama para pengendara kendaraan bermotor roda dua dan menyulitkan kendaraan roda empat yang melintas di jalan utama di Kec. Hamparanperak.

Meski sudah berulangkali ratusan warga masyarakat yang bermukim di pinggir jalan raya tersebut melakukan aksi demo namun belum mendapat perhatian dari pemerintah Kab. Deliserdang dan Pemprov Sumut, apalagi status jalan tersebut adalah jalan provinsi.

Terakhir, ratusan warga melakukan aksi demo dengan cara memancing ‘lubang besar’ seperti kolam pada Sabtu (6/6).

Sejumlah warga Kec. Hamparanperak kepada Berita, Minggu (7/6) menyebutkan kerusakan jalan provinsi itu sudah berlangsung lama dan sampai sekarang belum ada mendapat perhatian dari Pemprov Sumut. Sudah banyak pengendara sepedamotor yang terjatuh dan kendaraan roda empat yang terperosok ke dalam lubang.

“Pada malam hari, selalu ada saja pengendara sepedamotor yang terjatuh ke dalam lubang karena tidak mengetahui adanya lubang menganga, apalagi pada malam hari sepanjang jalan tersebut gelap gulita,” tutur Rahim, 60, warga Desa Hamparanperak Kec. Hamparanperak.

Dijelaskan Rahim, warga berharap agar jalan lintas ini segera diperbaiki karena sangat menyulitkan beraktivitas dalam mengangkat hasil kebun yang hendak dijual ke pasar.

Hal senada juga dilontarkan Zulkarnain, Zulkarnain menyesalkan kinerja Pemerintah Provinsi maupun Pemkab Deliserdang yang tidak memperhatikan kondisi infrastruktur di Jl. Perintis Kemerdekaan Dusun IV, Kec. Hamparanperak, Kab. Deliserdang.

“Hampir sepanjang Jl. Perintis Kemerdekaan Dusun IV, Kec. Hamparanperak, mengalami kerusakan serta dipenuhi lubang besar mirip seperti kawah gunung merapi,” ungkapnya.

Warga lainnya juga mendesak Pemprov Sumut agar secepatnya memperbaiki jalan yang rusak tersebut sebelum korban jiwa berjatuhan. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan