Penyaluran ZIS Harus Tepat Sasaran

  • Bagikan
BUPATI Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn saat memberikan kata sambutan dalam acara launching Program Penyaluran Zakat dan Infaq.
BUPATI Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn saat memberikan kata sambutan dalam acara launching Program Penyaluran Zakat dan Infaq.

KUALASIMPANG (Berita): Pemerintah Kab. Aceh Tamiang melalui Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang mengadakan acara Launching Program Penyaluran Zakat dan Infaq bertempat di Aula Kantor Baitul Mal, Jumat (8/5).

Dalam sambutannya Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn mengatakan, pada penyaluran zakat dan Infaq, hal yang harus benar-benar diperhatikan adalah kriteria penyalurannya yang harus tepat sasaran dan benar-benar dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Mengingat saat ini, Masyarakat kita tengah dilanda Pandemi Corona dan diharapkan penyaluran zakat dan infaq ini dapat digunakan untuk kebutuhan sembako,” jelasnya.

“Kami berharap kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini dapat memberikan motivasi untuk terus bergerak dan menuju perubahan hidup yang lebih baik, dan kepada penerima manfaat kami berpesan untuk benar-benar memanfaatkan bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Baitul Mal untuk kebutuhan pokok sehari-hari,” tuturnya.

Bupati menambahkan, kami meminta kepada Baitul Mal agar terus menggali potensi-potensi zakat yang belum tergali, terutama sebutnya di masing-masing Kampung sehingga dapat meningkatkan perolehan Zakat, Infaq dan Shadaqah sehingga lebih banyak orang lagi yang dapat dibantu,” pintanya.

Sementara, Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang Mulkan Tarida Tua Tampubolon S.Pd,I, Lc, M.Hi menyampaikan, program santunan ini adalah tahap ketiga yang dilakukan Baitul Mal, dengan kategori fakir uzur, (Lansia Mandiri) sebanyak 3.700 orang, santunan kategori Guru mengaji dirumah, Mushola, Masjid sebanyak 1000 orang, santunan kategori Miskin Disabilitas berat dan sedang sebanyak 980 orang, santunan kategori Miskin sebanyak 1000 orang, santunan kategori Kaum Dhuafa sebanyak 1666 orang, santunan kategori Fakir Miskin sebanyak 513 orang dan kepada Muallaf sebanyak 20 orang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MPU Aceh Tamiang, mewakili Kepala Dinas syari’at Islam dan Staf Baitul Mal. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan