Penutupan TU Kebun AFD IV, PTPN IV Pulu Raja Santuni 20 Anak Yatim

  • Bagikan
Manager Distrik IV dan Manager Unit PTPN IV Pulu Raja saat menaman sawit di areal AFD IV.Beritasore/Paimin
Manager Distrik IV dan Manager Unit PTPN IV Pulu Raja saat menaman sawit di areal AFD IV.Beritasore/Paimin

Asahan (Berita) : Penutupan Tanaman Ulang (TU) di Kebun AFD IV, PTPN IV Pulu Raja, Desa Tunggul 45, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupeten Asahan, Rabu (06/10/2020) menyantuni 20 orang anak yatim dan pemotongan nasi tumpeng.

Hadir dalam penutupan TU tersebut Manager Distrik IV, Mesran, Sp, Manager Unit PTPN IV Kebun Pulu Raja, Ir Suherry, Askep M. Amir Alamsa, SE, Korkam PTPN 4 Pulu Raja, Kapten (Purn) Ramena dan seluruh karyawan pimpinan Unit kebun Pulu Raja.

Dalam acara itu Manager Diastrik, Mesran, SE berkesempatan memotong nasi tumpeng dan menyulangkan kepada Manager Unit PTPN IV Pulu Raja Suherry.

Kemudian Suherry menyulangkan nasi tumpeng kepada Asisten AFD IV, Kasiaman Rumahorbo, Sp. Selanjutnya K. Rumahurbo menyulangkan nasi tumpeng kepada mandor I AFD IV Andi Kurniawan.

Manager Distrik IV, Mesran, Sp dalam bimbingan dan arahan menyampaikan rasa syukur dengan berakhirnya TU di afdeling IV Kebun PTPN 4 Pulu Raja dengan hasil yang sangat bagus, dan diharapkan TU tahun 2020 ini akan menjadi TBM terbaik se-PTPN 4.

” Saya ucapkan terimakasih kepada Tim Sus di Pulu Raja, karena sampai bulan September 2020 distrik 4 masih menjadi distrik terbaik se-PTPN 4, dan kebun Pulu Raja kebun terbaik produktivitas se-PTPN 4 ” ungkap Mesran yang mendapat aplus dari pimpinan karyawan dan para hadirin.

Lebih lanjut Mesran mengatakan, sampai dengan September ini juga bahwa peringkat 1, 2, dan 3 untuk produksi tertinggi juga ada di Distrik 4, yakni : pertama Pulu Raja, kedua Berangir, dan ketiga Sosa.

” Dan pada kesempatan ini kita juga mengucapkan selamat kepada Adrian Syahputra, karena di bulan September Adrian merupakan Asisten terbaik di Distrik 4 yang terdiri dari 5 afdeling, bahkan Adrian Syahputra sudah mendapat 2 kali afdeling terbaik ” beber Mesran.

Selain itu sambung Mesran, dalam sejarah untuk kebun Pulu Raja ini, untuk tanam ulang TBM tetap menjadi yang terbaik dan membawa nama harum PTPN 4 Pulu Raja.

Kekuatan Tim

” Pesan saya, karena menjadi TBM yang terbaik agar kita tetap fokus, tanamkan pada diri kita rasa memiliki dan rasa peduli terhadap PTPN 4 ini. Untuk meraih kesuksesan yang pertama adalah kekuatan tim ” ujar Mesran.

Mesran juga memohon doa dari anak yatim agar tanaman sawit kebun ini tetap sehat, tidak ada hama, dan produksinya banyak hingga pada 25 tahun mendatang.

Secara terpisah Manager PTPN IV Unit Pulu Raja, Ir. Suherry yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa penanaman perdana di AFD IV dilahan seluas 268 dari 278 hektar yang dianggarkan ini ditanam sebanyak lebih kurang 37.000 pokok, dengan sistem pola tanam mata 5, atau 143/hektar yang telah selesai dikerjakan selama 20 hari.

“ Harapannya, hasil sawit di tahun mendatang dapat menghasilkan 32 ton/hektar ” tandas Suherry. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan