Penumpang Kapal Dari Dan Ke Sabang Agar Jaga Jarak

  • Bagikan
Suasana antrian penumpang kapal Fery di pelabuhan Balohan Sabang. (Foto: T. Zakaria Al Bahri)
Suasana antrian penumpang kapal Fery di pelabuhan Balohan Sabang. (Foto: T. Zakaria Al Bahri)

SABANG (Berita): Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH minta penumpang kapal Fery line Balohan – Banda Aceh dan sebaliknya supaya menjaga jarak baik pada saat hendak menaiki kapal atau turun maupun di dalam kapal.
“Anggota saya yang bertugas di pelabuhan terus mengimbau penumpang kapal agar menghindari kerumun dan keramaian,” ujarnya kepada wartawan Sabtu (11/4).

Menurut dia, hal itu wajib dilakukan oleh penumpang kapal dan masyarakat untuk memutuskan mata rantai virus Cirona di Sabang. Mengingat virus Covid-19 kian merebak maka diharapkan masyarakat terutama bagi penumpang kapal fery pengangkut penumpang Bolahan Sabang Ulee Lheue Banda Aceh wajib menjaga jarak.

Dijelaskan, pemerintah saat ini mengambil langkah tegas dengan mengajak masyarakat untuk menjaga jarak, hindari kerumunan masal, sering-sering cuci tangan dan memakai masker.

“Jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan masal dan memakai masker merupakan kunci penyelesain pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19,” jelasnya lagi.

Diharapkan Kapolres, bagi penumpang kapal yang membeli tiket tidak dibenarkan mengantri secara dekat-dekatan, karena hal itu termasuk pengumpulan masal yang dapat menyebarkan virus menakutkan itu.

Sebab itu, untuk memutuskan mata rantai virus tersebut wajib melakukan jaga jarak dan kerumunan masal merupakan langkah efektif guna menghindar penyebaran wabah Covid-19, ungkap Kapolres.(waspada.id).

Berikan Komentar
  • Bagikan