Pengecoran Lantai Dua Masjid Besar Peusangan Dilanjutkan

  • Bagikan
Pembangunan Lantai Dua Masjid Besar Peusangan Raya Kota Matanggeulumpangdua Kabupaten Bireuen,Dimulai (Berita Sore Rizal Jibro)
Pembangunan Lantai Dua Masjid Besar Peusangan Raya Kota Matanggeulumpangdua Kabupaten Bireuen,Dimulai (Berita Sore Rizal Jibro)

BIREUEN( Berita):Pelaksanaan pengecoran pembangunan lantai dua ,Masjid Besar Peusangan (MBP) yang berlokasi di Jalan Lintas Medan – Banda Aceh di ibukota Peusangan Raya,Kota Matanggeulumpangdua Kabupaten Bireuen,sudah sampai tahapan pengecoran lantai dua sudah melalui pengerjaan pengecoran. 

Ketua Panitia Pembangunan MBP, H Mukhlis A.Md yang juga Direktur PT Takabeya Perkasa Group Aceh melalui Sekretaris BKM MBP Faizin kepada Berita, Minggu (10/5) subuh menyebutkan ,pelaksanakan pengerjaan lantai dua dimulai pengecoran dengan menggunakan alat alat reshet yang disiapkan dengan menggunakan semen type A pengecoran bagian depan lantai dua . 

Untuk tahapan berikutnya akan dikerjakan pada fondasi bawah yaitu boring pada kedalaman 19 meter kedalam tanah yang akan dilanujutkan pada bulan Juli mendatang. 

Biaya yang tengah dikerjakan bagian depan lantai dua telah menghabiskan anggaran mencapai 10 milyar,menyangkut material berupa semen dan sedekah merupakan bantuan masyarakat begitu juga menyangkut besi ukuran 10 sebagian ada bantuan dari masyarkat. 

Besi ulir ukuran 18, 21 dan 23 di order langsung pada pabrik. Dan juga pipa besi yang dipancang kedalam boring juga pesanan dari Surabaya. 

Sedangkan untuk pengerjaan kelanjutan tahap berikutnya panitia membutuhkan dana dalam tahun ini mencapai 20 miliyar . 

Terkait masalah tersebut panitia mengharapkan,ada uluran tangan dari masyarakat dimana saja berada maupun dari pemerintah,karena panitia membutuhkan dana sampai siap Masjid yang pernah termegah di Aceh membutuhkan dana diperkirakan mencapai 80 miliar, ujar Faizin,(RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan