Penerimaan Mahasiswa Baru UNIKI Bireuen

  • Bagikan
PANITIA Penerimaan Mahasiswa Baru UNIKI Bireuen saat menerima Pendaftaran Mahasiswa. Berita Sore/Rizal Jibro
PANITIA Penerimaan Mahasiswa Baru UNIKI Bireuen saat menerima Pendaftaran Mahasiswa. Berita Sore/Rizal Jibro

BIREUEN (Berita): Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 pada Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen sudah berhasil dijaring sekitar 243 orang mahasiswa untuk tahap pertama mulai sejak Maret sampai awal Juni 2020.

Hal ini dijelaskan Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen Dr H Marwan Hamid, MPd, dalam keterangan kepada Berita, Selasa (2/6) Siang menyebutkan bahwa ditengah situasi pandemi virus corona atau Covid-19 ini, pihaknya berhasil pula menjaring mahasiswa sekitar 243 orang.

Yang datang berbagai gampong dan daerah di Kab. Bireuen, untuk kuliah mencari ilmu setara S1 pada fakultas Ekonomi dan Bisnis 71 orang Mahasiswa, Fakultas Hukum dan Syariah 47 orang mahasiswa, Fakultas Komputer dan Multimedia 49 orang mahasiswa.

Fakultas Pertanian dan Peternakan sekitar 50 orang mahasiswa dan Fakultas Keguruan dan Pendidikan 26 orang mahasiswa, itu semua mahasiswa dijaring pada gelombang pertama sedangkan gelombang kedua nanti 11 Juni sampai 10 Agustus mendatang, mungkin lebih banyak lagi, ujar Marwan.

Semua mahasiswa baru baik jalur umum, bidik misi Aspirasi Dewan maupun bidik misi Dikti Depdiknas dan bea siswa lainnya akan diadakan testing, diharapkan pada tahap gelombang kedua ini banyak lagi yang mendaftar pada universitas ini walaupun dalam suasana pendemi.

Tamatan berbagai sekolah jenjang pendidikan menengah, segera mendaftar, untuk dididik menjadi tenaga terampil dan profesional untuk meraih sarjana lengkap S1, tambah Marwan Hamid, juga mantan Wakil Rektor Universitas Al-muslimun Peusangan Matanggeulumpang dua Bireuen. (RJ)

Berikan Komentar
  • Bagikan