Pencuri Ternak Kritis “Terjegal” Kambing

  • Bagikan
Pelaku yang kritis saat dievakuasi ke ambulan.(Ist).
Pelaku yang kritis saat dievakuasi ke ambulan.(Ist).

LHOKSEUMAWE (Berita): Seorang tersangka pelaku pencurian hewan ternak Il, 55, kritis dan terpaksa dirawat di Puskesmas Lhoksukon Kab. Aceh Utara,
karena saat melarikan diri sepeda motornya (kereta) menabrak kambing yang menghadang jalan di Gampong Blang Aman.

IL merupakan warga Gampong Paya Itek Kec. Meurah Mulia Kab. Aceh Utara itu akhirnya ditangkap warga Gampong Blang Aman dalam kondisi kritis karena alami kecelakaan tunggal.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Iptu Yussyah Riandi membenarkan pelaku pencurian hewan ternak itu ditangkap dalam kondisi penuh luka hingga terpaksa dilarikan ke Puskesmas Lhoksukon.

Pasalnya, pria paruh baya itu pada Sabtu (10/10) sekira pukul 13:00, kepergok dengan warga saat sedang mencuri hewan ternak kambing di daerah Gampong Bukit Sentang. IL pun melarikan diri dengan menggunakan sepeda motornya jenis Revo Absolute warna hitam BL 6119 JQ.

Namun naasnya, pelaku yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba dihadang dua ekor kambing yang lewat ditengah jalan di kawasan Gampong Blang Aman.

Akhirnya pelaku yang kaget dan kehilangan keseimbangan langsung menabrak kambing hingga terjungkal dan jatuh terseret jauh ke badan jalan.

Akibat kecelakaan tunggal itu, dua ekor kambing mati dan pelaku mengalami luka berat, seperti kaki bagian kanan pelaku patah, kepala dan mulut mengalami luka robek, dan seluruh badan penuh luka lecet. Sementara kereta pelaku juga mengalami kerusakan berat dan ringsek serta tak bisa digunakan lagi.

“Dua ekor kambing yang ditabrak mati, sementara sepeda motor pelaku masuk ke lubang, serta terjatuh hingga terseret jauh dari lokasi, selain itu kepalanya juga terkena batu. Kemudian pelaku diamankan oleh warga Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon,” katanya.

Pasca itu, warga Gampong Blang Aman yang ramai melakukan pengejaran, menemukan pelaku dalam kondisi duduk diatas tanah dengan wajah dan badan penuh darah karena alami luka serius.

Sedangkan kereta milik pelaku ditemukan dalam kondisi sudah ringsek di tepi jalan dan dua ekor kambing mati tergeletak di tengah jalan.

Warga pun langsung menangkap pelaku dalam kondisi kritis hingga terpaksa dilarikan ke Puskesmas Lhoksukon untuk mendapat perawatan medis. “Pelaku dirawat di Puskesmas Lhoksukon untuk mendapatkan penanganan medis, karena kondisinya kritis,” jelasnya.

Kini polisi telah mengamankan barang bukti berupa sepedamotor dan barang lainnya seraya menunggu kesembuhan pelaku yang masih dirawat inap di Puskesmas Lhoksukon setempat. (b09).

Berikan Komentar
  • Bagikan